Makhluk ini bangkit kembali setelah 30 tahun membeku.

Makhluk hidup berukuran mikro ini telah membeku selama lebih dari 3 dekade dan kini ia dibangkitkan kembali.

TARDIGRADE (Beruang Air)
Makhluk ini bangkit kembali setelah 30 tahun membeku.

Makluk Tardigrade dengan ukuran panjang 1 mm ini berasal dari sampel yang dibekukan dari Antartika pada tahun 1983,dipublikasikan oleh salah satu situs jurnal crybiology,sciencedirect.

Institut penelitian kutub nasional Jepang,menyimpan makhluk berkaki 8 dan di dibekukan di suhu minum -4 derajat fahrenheit (-20 derajat Celcius).Para peneliti ini mencairkan kembali dua binatang laut yang dikenal dengan beruang air atau anak babi lumut,di awal tahun 2014 lalu.

Salah satu dari makhluk ini mati ketika melalui 20 hari masa percobaan,dilansir dari BBC.Makhluk lainnya berhasil selamat dan berhasil mereproduksi dengan makhluk Tardigrade (Tardigradia) ketiga yang  dicairkan dan menghasilkan 19 telur ,14 diantaranya bertahan.

Tardigrades ditemukan diseluruh air di dunia karena mereka makhluk tangguh terbukti dari tes yang dilakukan mengirimkan makhluk ini keluar angkasa,dan mereka masih bisa bertahan hidup.

Menurut surat kabar Jepang,Asahi Shimbun,metabolisme makhluk ini otomatis menjadi nonaktif ketika berada di suhu-suhu yang ekstrim. Rekor sebelumnya untuk makhluk Tardigrade adalah berada di suhu beku selama 8 tahun. “Penelitian ini memperluas panjang keberlangsungan hidup dalam spesies tardigrade,” tulis para peneliti dalam makalah yang baru dirilis tersebut.

Sasalah satu peneliti bernama Megumu Tsujimoto mengatakan bahwa timnya saat ini ingin “mengungkap mekanisme untuk kelangsungan hidup jangka panjang dengan melihat kedalam kerusakan DNA makhluk miko ini dan juga kemampuan bagaimana mereka bisa memperbaikinya.

Makhluk Tardigradia ini masih kalah jika dibandingan dengan hewan lainnya yang dibangkitkan setelah 39 tahun yakni cacing Nematoda.

Sumber :  The Huffington Post,Animals Kept In Deep Freeze For 30 Years Brought Back To Life.

613 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *