Pria ini membeli truk dengan uang kertas pecahan kecil,dengan berat hampir setengah ton.

Seorang pria di China yang berprofesi sebagai pedagang permen membawa pulang truck barunya setelah membayar dengan setumpuk uang pecahan kecil.

Uang nominal kecil sebanyak 80.000 Yuan (Rp 166 Juta) dalam bentuk uang kertas dan uang koin dibayarkan kepada deler mobil yang berlokasi di Cina sebelah Tenggara,senin lalu.Dilansir dari South China Morning Post uang-uang yang di bawa oleh pria bernama Cai,hampir mencapai setengah ton.
5699f8031a00005a00ab0b42

PRIA CHINA BELI MOBIL DENGAN NOMINAL KECIL
Dibutuhkan setidaknya 13 orang pekerja untuk menghitung yang ini. (Photo : The Huffington Post)

Manajer penjualan mobil mengatakan “Aku belum pernah melihat uang dalam jumlah uang sebanyak itu” kata Gu Liyuan. Manajer Dealer juga mengatakan “”Cai adalah konsumen setia kami dan sudah membeli 4 mobil dari kami,jadi kami harus membantunya memecahkan masalah ini”.

Membeli mobil dengan uang recehan.
Profesi Cai adalah pedagang permen dan biskuit di desanya. (Photo : The Huffington Post)

 

Pria China beli mobil dengan uang receh
Dibutuhkan setidaknya 13 orang karyawan dan 10 jam untuk menghitung uang-uang kecil ini,tulis South China morning Post. Cai,berprofesi sebagai pedagang permen dan biskuit di desa mengaku ia menerima uang-uang tersebut dari hasil penjualan dagangannya kepada pada penduduk,dan ia tidal menukarkannya kebank karena potongannya terlalu tinggi.

“Meskipun beberapa orang selalu mencemooh saya dan menganggap saya  selalu memamerkan kekayaan,namun itulah yang sesungguhnya saya miliki,dan saya berharap ada yang mau menerimanya” kata Cai.

Sumber : The Huffington Post,Man Pays For New Truck With $12,000 In Small Bills And Coins.

746 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *