Tidak hanya di Indonesia kejadian belanja online dikirimi batu.

Pembelian barang online yang diantarkan melalui jasa kurir pengiriman memiliki resiko yang cukup memprihatinkan,pasalnya transaksi online umumnya dilakukan atas dasar kepercayaan semata tanpa ada jaminan tentang produk yang kita beli itu baik atau tidaknya.

Di Indonesia sendiri sering sekali terjadi kejadian tentang transaksi online untuk barang elektronik,namun ketika barangnya sampai ke pembeli,isi dari kemasan tidak sesuai dengan yang di beli,bahkan terkadang konyol isinya seperti batu,dan sedangkan  penjual online biasanya tidak menerima retur ,disini tentu pelanggan yang dirugikan.

Pria ini dapatkan ikan kaleng dan
Pria ini dapatkan ikan kaleng dan

Hal seperti ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja,ternyata masalah seperti ini juga terjadi di Inggris. Greg Cundill,23 tahun dengan penuh kesabaran ia menunggu barang pesanannya berupa sebuah smartphone Samsung S6,namun seketika ia kecewa setelah melihat isi dalam kemasan kotak ponselnya.

Greg mendapatkan 1 kaleng ikan sarden dan juga sebuah spons pencuci piring. “Saya tidak tahu harus berkata apa ketika melihat isi dalam kemasan”

“Aku bahkan tidak suka sarden.Saya kira saya tidak pernah memesan sarden atau bahkan spon”.

“Kemasannya saja tidak seperti yang kita harapkan ,terlihat rusak”.

Hati-hati membeli produk melalui online shop
Hati-hati membeli produk melalui online shop

O2,nama perusahaan jasa kuring pengiriman barang mengungkapkan bahwa pihaknya sedang menyelidiki kejadian ini di dampingi tim dari UK Mail. UK Mail menuliskan bahwa O2 lah yang akan memberikan jawaban mengapa pembeli handphone ini mendapatkan ikan  kaleng dan spons yang berada dalam kemasan ponsel Samsung.

Untuk teman-teman yang akan melakukan pembelian melalui online shop sebaiknya mewaspadai akan hal ini,karena kejadian seperti ini sudah terlalu sering terjadi. Gunakanlah pihak ketiga sebagai rekening bersama.

700 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *