6 Manfaat Masturbasi yang Umum Untuk Kesehatan Wanita

Manfaat Masturbasi
Gambar Ilustrasi

Ternyata melakukan masturbasi banyak manfaat juga loh… jarang di ketahui oleh banyak kaum wanita, pada kenyataan nya hingga saat ini bila melakukan masturbasi dianggap sebagai perilaku seksual yang tabu dan dilarang. sebenarnya melakukan masturbasi merupakan tindakan yang wajar untuk di lakukan baik itu kaum wanita maupun kaum pria, memang hal tersebut selalu menjadi kontroversi yang selalu di perbicarakan antara ilmu kedokteran dengan sisi agama atau tradisi yang ada di dalam indonesia, apabila di lihat dari sisi medis kesehatan ternyata banyak manfaatnya juga bagi wanita dan kaum pria.

Pada kaum pria dengan melakukan masturbasi akan dapat menghindari berbagai masalah seksual, seperti pengkristalan pada sel sperma yang dapat menyebabkan berbagai pernyakit berbahaya. biasanya melakukan masturbasi di karenakan alasan utama dorongan/hasrat seksual yang kuat, selain untuk pelepasan hasrat seksual, masturbasi pun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. seperti ringkasan di bawah ini yang dapat Anda ketahui untuk kesehatan wanita.

1. Dapat Mengurangi Resiko Terkena Infeksi Serviks
Dengan melakukan masturbasi cara perilaku yang normal dapat menghindari Anda terkena infeksi pada serviks, hal ini dikutip dari sebuah buku tentang edukasi seks yang menjelaskan bahwa hal ini memang benar adanya. dikarenakan dengan melakukan masturbasi, akan memicu terjadinya kontraksi pada dinding serviks pada saat Anda mencapai orgasme, dan secara langsung ketika seorang wanita mencapai orgasme, maka cairan orgame yang talah lama bersarang didalam tubuh akan terdorong serviks kemudian keluar menuju vagina, dengan begitu cairan orgasme didalam serviks pun akan tergantikan oleh cairan yang baru, sehingga serviks akan dapat terhindar dari infeksi.

2. Dapat Memperkuat Dinding Rahim
Pada saat melakukan masturbasi sama dengan ketika Anda melakukan hubungan intim dengan pasangan Anda, yaitu terdapatnya beberapa organ tubuh yang akan berkerja atau bergerak secara bersamaan ketika sedang melakukan msturbasi. seperti otot-otot pada bagian-bagian tubuh yang menengang, intensitas pada sistem pernafasan yang semakin meningkat, denyut pada jantung berdegup cukup kencang. hingga dinding rahim pun akan mengalami konstraski di saat melakukan masturbasi tersebut. dan dengan intensitas yang sering dilakukan, maka secara otomatis hal tersebut dapat memperkuat rahim wanita dengan sendirinya.

3. Dapat Mengatasi Permasalahan Sulit Untuk Tidur Atau Insomnia
Selain memiliki manfaat seperti yang telah kita bahas di atas tadi, masturbasi di yakini juga dapat mengatasi permasalahan pada gangguan tidur (insomnia) karena pada saat seorang wanita melakukan masturbasi hingga mendapatkan orgasme, maka kesenangan seksual yang di alami secara otomatis hormon didalam tubuh Endorphins dan juga Oksitosin yang memang berfungsi untuk dapat membuat tubuh merasa lebih tenang akan menjadi meningkat.
Dan melalui hal tersebut akan dapat membantu tubuh menjadi tertidur dengan lelap, sehingga permasalahan insomnia pun sedikit demi sedikit akan dapat teratasi dengan baik.

4. Mengurangi Stres
Stimulasi diri dengan masturbasi merupakan salah satu cara yang baik untuk menghilangkan rasa stres, tidak diharuskan juga dengan cara hubungan intim, bisa juga dengan gerakan yoga atau pijat releksasi.

5. Meningkatkan Gairah Hubungan Seks
Siapa yang beranggapan benar? sudah memilik pasangan tidak butuh lagi melakukan masturbasi. dengan menjelajahi tubuh dan mencari titik-titik yang dapat membuat anda bergairah, pada saat berhubungan intim dengan pasangan Anda bisa mengungkapkan kepadanya untuk mengkesporasi daerah tersebut yang memliki titik ransangan yang sangat luar biasa nikmatnya.

6. Menjadi Nyaman Dengan Tubuh Sendiri
Dengan melakukan masturbasi menjelajahi tubuh sendiri, seseorang bisa mengenali tubuh mereka sendiri pada bagian mana yang lebih nikmat dan paling merangsang terutama bagi kaum wanita” hal ini sangat penting karena dengan menjelajahi tubuh dengan melakukan masturbasi, wanita dapat menghargai anatomi tubuhnya sendiri dan merasakan kesenangan dibagian dalamnya dengan sangat telitih.

Sumber : Dari Berbagai Sumber

1005 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *