Alasan Kenapa Terdapat Lubang Kecil Di Atas Pulpen

Siapa yang tidak tahu pulpen? Jelas semua orang pasti mengetahui apa itu pulpen. Yups, anda benar sekali pulpen merupakan alat tulis yang kita gunakan baik di kantor ataupun di sekolah. Nah, yang di pertanyakan adalah apa sih kegunaan lubang kecil yang ada di atas pulpen tersebut? Pasti kamu telah menyadari keberadaan lubang kecil tersebut namun tidak mengetahui fungsinya.

tutup pulpen

Ternyata lubang kecil yang ada di pulpen tersebut juga memiliki fungsi yang selama ini tidak kamu ketahui guys. Dan fungsinya tersebut adalah untuk menyelamatkan nyawa manusia. Gak percaya?

Pada tahun 1991, sebuah pabrik pulpen bernama Bic menciptakan ide lubang kecil pada tutup pulpen untuk mengurangi resiko sesak nafas dan tersedak, seperti yang di lansir dari News.com.au, Sabtu 5 Januari 2016.

Ketika sedang melamun, kebanyakan orang akan mengigit tutup pulpen bahkan ada yang sampai tertelan, dan pada saat tertelan itulah fungsi lubang kecil di tutup pulpen tersebut akan bekerja dengan memberikan celah untuk tetap bisa bernafas. Itulah mengapa lubang kecil di buat di atas tutup pulpen.

Warning, teori tersebut jangan di praktek kan ya !!

Lubang kecil tersebut dibuat setelah adanya kejadian seperti teori tersebut terjadi di Inggris. Seorang bocah bernama Ben Stirland yang berusia 13 tahun dan merupakan warga Durham, Inggris meninggal dunia setelah jatuh dari bangkunya dan secara tidak sengaja menelan tutup pulpen yang sedang digigitnya.

Sang ibu yang bernama Nathalie Hodgeon, membantah teori tersebut dengan mengatakan bahwa celah keamanan yang ada pada tutup pulpen tidak ada gunanya.

“Cairan yang ada dalam tubuh akan dengan mudah menghalangi jalur udara tersebut, sementara bentuk tutupnya akan dengan mudah tersangkut di tenggorokan,” katanya.

Sumber: New.com.au

2444 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *