Cara Mengatasi Sakit Mata

ITUKARTU - Benarkah Sakit Mata Bisa Ditularkan Melalui Tatapan

LintasMetro.Com — Banyak orang mempertanyakan apakah penyakit sakit mata bisa menular??jikalau bisa sakit mata menular itu darimana?? bicara soal kesehatan tentang sakit mata ini ada baiknya kita kenali dahulu penyebab sakit mata ini.

Penyakit mata sebetulnya banyak ragamnya dan ada beberapa yang bisa menular ada juga yang tidak bisa menular. Contoh nya sakit mata yang dikarena bakteri dan jika penyebab sakit mata itu alergi tertentu ini tidak menyebabkan penyakit mata menular.

* Miopi, Penyakit mata tidak menular

JIka kondisi mata untuk melihat jarak yang jauh mengalami batasan atau tidak terlihat. Sakit mata miopi ini termasuk dalam kategori mata yang tidak menular. Umumnya banyak diderita dan dialami oleh kalangan para pelajar. Solusi mengatasi mata miopi adalah dengan menggunakan kaca mata cekung agar jarak pandang menjadi normal.

* Sakit Mata Presbiopi

Penyakit mata presbiopi adalah saat kondisi mata tidak bisa melihat benda dengan jarak dekat. Solusi untuk mengatasi sakit mata presbiopi adalah dengan memakai kacamata dengan lensa ganda. Umumnya terjadi pada orang lansia.

* Sakit Mata Rabun

Kondisi mata orang rabun sebetulnya bisa melihat namum objek atau bedan yang dilihat terasa tidak jelas atau samar-samar.

Solusi untuk masalah ini adalah menggunakan kacamata lensa

 

* Konjungtivitis Sakit Mata Menular

Untuk penyakit mata ini adalah yang termasuk kedalam kategori penyakit mata menular.penyakit ini terjadi karena ada nya peradangan karena infeksi di bagian selaput yang melapisi mata kita. Gejala konjungtivitis atau penyakit mata menular ini adalah berwarna merah,mata berair dan pandangan menjadi sedikit kabur dan sering mengeluarkan kotoran dari mata

 

* Sakit Mata menular itu lewat apa ya??

Penyakit mata menular ini bisa ditularkan melalui media debu,angin,serbuk dan juga asap. Selain itu media penularan lainnya bisa melalui dari penggunaan kontak lens yang tidak bersih dan terkontaminasi dengan virus bakteri.

 

* Solusi Atasi Penyakit mata menular

Untuk bayi terkena sakit mata ini bisa di lakukan pengobatan dengan cara obat tetes mata bisa juga dengan salep antibiotik tertentu sesuai dengan resep dokter untuk menghilangkan bakteri pada mata.

Bagi orang dewasa solusi obati sakit mata ini adalah dengan cara kompres mata dengan air hangat dan bisa juga dengan obat tetes mata.

Ketika akan melakukan cara diatas ada baiknya disarankan cuci tangan dahulu dan keringkan hal ini untuk menjaga supaya mata tidak tertular lagi oleh bakteri dan ini juga supaya iritasi tidak bertambah sakit.

Jangan mencampuri barang yang dipakai oleh anda yang sedang mengalami sakit mata dengan orawng lain supaya tidak menular ke orang lain.

 

1263 Total Views 3 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *