Manfaat Buah Cherry Untuk Kesehatan Secara Simpel

buah cherry
Gambar Buah Cherry

Buah yang satu ini tidak hanya enak dimakan, Buah ini kerap digunakan sebagai bahan penghias makanan dan minuman. utamanya  pada hiasan kue tart dan roti. buah ini terbilang amat susah dikembangkan di indonesia, maka dari itulah buah ini terbilang sangat mahal, namun buah ini ternyata sangat baik untuk kesehatan, Buah kecil-kecil ini sering disebut kersen. Nama latinnya Muntingia calabura L dan termasuk dalam keluarga tanaman Elaeocarpaceae. ,  Selain di Indonesia, cherry juga banyak dibudidayakan di daerah hangat di seluruh dunia, seperti India, Malaysia, Filipina dan di banyak tempat lain di Asia Tenggara. Apa saja manfaat nya berikut ulasannya

Buah ini Dapat Menyembuhkan Radang Sendi

Arthritis Foundation memberi penjelasan bahwa mengkomsumsi jus buah cherry 3 kali sehari dapat mengobati nyeri pada tulang sendi akibat radang sendi dan Arthritis, hal ini dikarenakan kandungan yang ada pada buah cherry mengandung zat unsur yang dapat mentralkan rasa sakit pada tulang sendi atau radang.

Sumber Senyawa Antiradang

Buah ini memang populer menjadi sumber makanan antiradang yang hebat disebabkan karena kadar senyawa anthocyanin dari buah ini mampu menangkal kerusakan kulit disebabkan oleh serangan radikal bebas.

Makanan Anti-Kanker

Ilmuan mendapat konsentrasi senyawa antioksidan yang tinggi yang dinamakan dengan cyanidin. senyawa antioksidan jenis ini sangat efektif bila digunakan untuk menangkal serangan kanker.

Memperlancar Kerja Jantung

Seperti riset yang telah di teliti oleh Universitas Michigan menjelaskan bahwa mengkomsumsi  buah cherry mampu mengurangi segala resiko pada gangguan kerja jantung. dan tidak hanya itu juga bisa sebagai pereda peradangan dan menurunkan jumlah kadar kolestrol dalam tubuh.

Memperbaiki Kerja Otak

Buah cherry memiliki kandungan senyawa antosianin yang sangat penting bagi otak dan bisa memperbaiki daya ingat secara singkat.

Obat Tidur Yang Alami

Buah cherry konentrasi senyawa melatonin yaitu hormon yang bertugas mengelola siklus syaraf tidur tubuh, sehingga apabila mengkomsumsi buah cherry dapat memperbaiki sistem tidur dengan labih baik, Hasil yang di dapat pun tidur menjadi lelap dan bagun pagi akan terasa lebih bugar.

Kaya Akan Beta Karoten

Buah cherry mempunyai kadar senyawa beta karoten tertinggi yaitu sekitar 19kali lebih banyak dibandingkan yang terdapat dalam buah strawberry atau bluberry, Beta karoten atau vitamin A ini sangat bermanfaat bagi penglihatan dan bisa menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan, bagi yang ingin memiliki kulit yang cantik dan mulus bisa mengkomsumsi buah cherry secara teratur setiap hari.

Bisa Untuk Penyakit Kencing Manis

Buah cherry juga dapat membantu menurunkan resiko terkena diabetes pada tubuh seseorang, senyawa yang ada yaitu Anthocyanin yang bisa memperbesar pembentukan hormon insulin. tetapi perlu berhati hati juga pada penderita diabetes untuk mengurangi makanan yang bersifat manis.

itulah beberapa ulasan simpel mengenai buah kecil dan cantik yang kerap di gunakan sebagai hiasan cantik di atas kue cake atau tart, dapat di komsumsi setiap hari namun harus ada batasan nya juga yah… (tutup)

Sumber : Dari Berbagai Sumber

1380 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *