Kiranya Patung Dewa, Nenek ini malah nyembah karakter game

MgmPoker Kejadian unik dan langka kali ini terjadi di depan sebuah warnet, di negeri Tiongkok. Tapi kita tidak dapat menyalahkan nenek ini karena nyatanya karakter game ini terlihat memegang golok besar dan berjenggot lebat menjulur ke bawah, yang memang menyerupai sesosok dewa.
Kejadian ini bermula saat seorang penjaga warnet yang ada di sana dengan tidak sengaja melihat adegan unik itu dimana seorang nenek sedang menyembah figure karakter game dari salah satu game terkenal, League of Legends, dan karakternya bernama Garen.

grandma-prays-to-dynasty-warriors

Nenek yang diperkirakan telah berumur 70 tahunan ini berhasil terekam CCTV, dia duduk berlutut dan menyembah karakter Garen. Tidak hanya itu, lucunya wanita tidak hanya berlutut dan menyembah karakter tersebut, dia terlihat pergi ke suatu tempat, lalu kembali dengan membawa sebatang dupa dan membakar dupa tersebut dan berdoa selama beberapa puluh detik di depan patung dewa yang nyatanya adalah salah satu game terkenal tersebut.

Karakter Garen yang berasal dari permainan League of Legends ini sendiri memang nyatanya terlihat sangat mirip dengan jendral asal Tiongkok di masa Three Kingdom atau tiga kerajaan yaitu paduka Guan. Kisah perjuangan paduka Guan sendiri sampai saat ini sudah melegenda di dunia sehingga karakter yang mirip dengan jendral tersebut pun salah diartikan dan dianggap sebagai dewa.

Mayoritas masyarakat Tiongkok yang melihat rekaman ini, mengecam reaksi pemerintah, mengundang kritik dan kecaman. Khususnya mereka yang bukan gamers, mengecam untuk menutup semua game-game yang dapat disalah artikan seperti itu, dan menyayangkan perbuatan nenek tersebut yang memuja dewa yang salah. Banyak dari masyarakat tersebut juga beranggapan sekaligus merasa iba bahwa nenek tersebut sedang terkena masalah yang serius sehingga dia membutuhkan pertolongan dari dewa, tapi dia malah keliru dengan memuja dewa yang ternyata adalah karakter game. Ada pula yang menambahkan bahwa selama kita tetap kukuh dengan keyakinan kita, maka dewa yang asli akan datang menolong kita.

Mungkin orang-orang yang belum pernah bermain permainan ini, League of Legends tidak tahu dengan keberadaan Garen, namun dia adalah salah satu karakter yang sangat kuat di game tersebut. Bahkan bagi para pemula sekalipun, sangat cocok untuk mereka karena karakteristiknya yang kuat.

1355 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *