6 Tempat Yang Dianggap Paling Beracun Didunia

Lintasmetro.com, Jakarta – Dalam jangka waktu lebih kurang 100 tahun terakhir, manusia sudah bisa membuat suatu kemajuan dibidang teknologi sehingga bisa berkembang dengan cepat. Tentunya hidup kita akan terasa lebih mudah jika kemajuan dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi bisa pesat.

Tidak disangka, dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, banyak manusia yang melupakan nampak yang negatif yang dihasilkan  dari teknologi terhadap lingkungan hidup.

Lingkungan akan mengalami kerusakan dan mengganggu kehidupan ekosistem dan mahkluk hidup yang ada, dikarenakan pencemaran limbah kimia pabrik, limbah nuklir, dan sampah yang kering.

Ada beberapa tempat di dunia yang memiliki limbah yang beracun paling besar. Berikut ini adalah 6 tempat yang ‘beracun’ di dunia :

1. Kota Linfen, China

Kota yang bertempat di provinsi Shanxi, China ini dusebut tempat yang memiliki suatu polusi paling besar karena menjadi pusat pengelolahan batubara. 4 juta jiwa yang ada di kota Linfen mengalami gangguan pada kesehatan akibat limbah dari pabrik batubara.

Organisasi Pelestarian dan Perlindungan Lingkungan Negara China ikut rasakan hal negatif pada warganya akibat polusi dikota. Ada salah seorang warga mengatakan bahwa, ”kota ini tidak sehat dan baik untuk kami.”

2. Sungai Yamuna, India

Pusat Pengendalian Pencemaran India mengatakan bahwa air sungai yamuna sangat tidak bagus dikarenakan sudah tercemar oleh limbah pabrik.

“Dikarenakan limbah yang tidak diolah pabrik maka sungai di Yamuna makin tercemar dan kotor,” Ungkapan dari ketua dewan penanganan polusi, seperti dimuat di Lintasmetro.com.

3. Lautan sampah “The Great Pacific Garage Patch”

“The Great Pacific Garage Patch” ialah suatu lautan sampah yang tergenang di wilayah Samudra Pasifik. Dengan luas yang hampir mirip dengan luas negara Texas, AS.

Sampah tersebut berasal dari daratan dan limbah kapal dilautan bebas. Dan pencemaran tersebut menyebabkan kematian pada mamalia yang ada dilaut setiap tahunnya.

4. Danau Karachay, Rusia

Danau yang bertempat di wilayah Chelyabinsk, Rusia yang berbatasan dengan negara Kazakhstan menjadi bagian fasilitas nuklir. Sejak 50 tahun tempat ini menjadi pusat pembuatan persenjataan nuklir untuk Rusia.

Maka dari itu danau tersebut menjadi tercemar karena menjadi pusat fasilitas pembuatan senjata. Mantan Presiden Rusia Boris Yeltsin meresmikan bahwa danau tersebut adalah dana paling beracun sejak tahun 1992.

5. Provinsi Rondonia, Amazin

Rondonia adalah sebuah provinsi di tengah  hutan lebat  Amazon sering terjadi kebakaran akibat pembakaran hutan yang dilakukan oleh manusia. Dikarenakan pemerintah ingin menjadikan tempat tersebut untuk pemukiman.

Seorang petani yang ada di provinsi tersebut, Maria Mattara mengatakan, “Ada dua pilihan di Amazon terbakar atau kelaparan.”

6. Kota la Oroya

Perusahaan industri pemgelohan timah di Kota La Oroya, sudah menciptakan unsur kimia yang mencemari udara, tanah dan air dikota itu.

Banyak warga yang terjangkit penyakit. Yang sebagian korban adalah anak kecil.

Itu lha ke- 6 tempat yang mengandung racun paling besar di dunia.

2746 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *