4 Cara Untuk Menghilangkan Radang Jerawat

Lintasmetro.com, Medan kurangnya dalam menjaga dan merawat kulit wajah secara maksimal akan menimbulkan jerawat pada wajah akibat pengaruh hormon.

Sisa lemak yang tidak keluar secara maksimal adalah isi dari jerawat yang ada pada wajah kita. Tapi, tidak semua isi pada jerawat bisa dikeluarkan semuanya. Karena pada beberapa jerawat yang ada di permukaan wajah akan menjadi radang pada kulit.

jenis jerawat yang mempunyai nama Cystic acne adalah jerawat yang perlu pengobatan yang khusus karena jerawat tipe ini tidak bisa hilang dengan sendirinya.

Seperti yang dijelaskan, kulit dalam dan luar pada wajah dipengaruhi oleh jerawat. Dimana peradangan pada kulit wajah disebabkan oleh isi jerawat yang tumbuh di dalam wajah, dan akan menimbulkan benjolan kecil yang berwarna merah.

Jerawat ini bisa disebabkan oleh pori – pori yang tersumbat dan sel kulit mati yang tidak bersih secara keseluruhan. Dan hal yang paling dikhawatirkan jika pori – pori yang tersumbat akan mengakibatkan banyaknya bakteri dan akan mengakibatkan benjolan merah dan hal tersebut akan sangat mengganggu kita.

Cystic acne, tidak mudah untuk mengobati jerawat dengan tipe seperti ini dalam beberapa waktu di karekan jerawat seperti ini berada di dalam permukaan kulit. Menjaga kebersihan kulit wajah sangatlah penting jika anda tidak mau mengalami hal seperti ini.

4 Cara Untuk Menghilangkan Rdang Jerawat

1.  Mengonsumsi Vitamin C

Tidak semua kulit wajah di rawat dari luar saja, dengan mengonsumsi vitamin C maka akan menjaga kulit wajah dari dalam tubuh juga. Vitamin C yang kita konsumsi akan menjadi perisai untuk kita dalam mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh sehingga mencegah tumbuh jerawat.

Bahkan anda akan mendapatkan ke untung yang lebih dari pengonsumsian vitamin C tersebut dan dapat meningkatkan imunitas tubuh.

2. Madu Sebagai Masker

Image result for gambar jerawat pada wajah

 

Madu adalah bahan yang paling baik dalam menjaga kulit wajah. Jerawat dan bekas luka bisa disembuhkan dengan madu karena madu memiliki antiseptik.

Madu dengan campuran kayu manis dan di baluri secara rata di bagian wajah setiap tiga kali dalam seminggu akan membantu kita agar terhindar dari jerawat dan bisa menghilangkan bekas dari jerawat di wajah kita.

3. Es batu

Bila jerawat sudah menyerang wajah kita, gunakan es batu untuk meredakan bengkak pada wajah kita.

Gunakan es batu dengan cara menepuk dan mengompres pada bagian jerawat agar dapat mengurangi pembengkakan dan dapat mengurangi kotoran dan bakteri yang ada pada wajah dan bisa juga mengangkat minyak yang berlebih.

4. Garam dan Baking Soda

Image result for gambar jerawat pada wajah

Dengan menggunakan masker yang dicampur dengan baking soda dan garam bisa menjadi salah satu obat paling ampuh untuk menghilangkan jerawat dengan tipe Cystic acne.

Encerkan garam dan baking soda ke dalam air hangat, dan kedua bahan ini akan siap untuk di pergunakan. Oleskan campuran bahan ini keseluruh permukaan wajah, dan tunggu sampai kering stelah itu bilas dengan air yang hangat. Agar mendapat hasil yang maksimal lakukan hal ini dalam jangka waktu dua kali sehari.

 

 

1916 Total Views 3 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *