Fakta Unik Tentang Sebuah Kapal Titanic

kapal titanic tengelam
Anda pasti pernah melihat film kapal titanic, dan sudah kenal dengan Leonardo Di Caprio? Yang terkenal dalam filmnya yang melegenda sebuah kapal besar tenggelam, ya kapal Titanic yang tenggelam, dan hampir menenggelamkan seluruh awak kapal maupun penumpang kapal yang ada, ternyata para selidik punya selidik adanya beberapa fakta atau berita yang unik yang berhubungan dengan kisah kapal besar karam ini.

Titanic merupakan kapal raksasa dan didalamnya berfasilitas super mewah yang pada tahun 1910an yang berlayar dari Sothhampton menuju ke kota New york, Amerika Serikat. Titanic adalah kapal terbesar dan termewah saat itu dan dipercayai bahwa kapal tersebut tidak akan bisa tenggelam kala itu, namun kenyataannya kapal itu pada saat menabrak sebuah gunung es dan lambat laut akhirnya tenggelam.

Di dalam film kapal raksasa Titanic garapan James Calderon, telah diceritakan dari awal mulanya kapal Titanic berlayar hingga tenggelam di laut luas samudra Atlantik pada tanggal 15 april tahun 1912. Tenggelamnya sebuah kapal Titanic merupakan tragedi tenggelamnya kapal persiar terparah sepanjang sejarah dengan memakan korban jiwa sebanyaknya 1500 orang baik anak-anak dan orang dewasa. Tapi dari kisah kapal Titanic yang sangat melegenda tersebut adalah adanya beberapa fakta yang mungkin tidak semua orang akan tahu. Anda pasti penasaran, berikut ini fakta mengenai kapal Titanic yang tidak banyak diketahui oleh semua orang.

1. Misteri Anagram Pada Kapal Titanic
Ketika bencana datang terjadi pasti akan dilakukan berbagai penyelidikan dan penelitian tentang bencana musibah tersebut. Begitu juga dengan musibah yang menimpa kapal besar Titanic. Banyak orang yang mencari tahu sedetail mungkin kejanggalan yang ada seperti pada anagram [The Titanic Disaster] susunlah ulang kata-kata tersebut dan bila kamu berhasil maka akan berubah menjadi kata -death, it starts in ice-. Hal tersebut membuat banyak orang tersontak heboh, apakah itu kebetulan atau memang di sengaja oleh si penyelidik?.

2. Tidak Ada Satu Pun Awak Kapal Yang Selamat
Dalam peristiwa yang sangat na’as ini di beritakan tidak ada satupun awak kapal yang selamat, pada hal mereka itu adalah seorang pahlawan dalam musibah yang terjadi. Mereka berusaha menyelamatkan para penumpang dan menjaga agar sumber tenaga kapal tetap menyala, tanpa memikirkan keselapatan diri mereka sendiri ini patut beri jempol. Merekalah pahlawan yang jasanya ikut tenggelam bersama kapal na’as tersebut dan menjadi kenangan sejarah yang takkan terlupakan.

3. Ada Seorang Penumpang Banci
Seperti yang telah kita lihat di film kapal Titanic. Semua orang pada berebut menyelamatkan diri dengan cara menaiki kapal kecil atau scoci. Tapi dalam hukum kelautan , wanita dan anak-anaklah yang amat menjadi prioritas utama. Tetapi ada seorang penumpang yang menyamar sebagai wanita agar bisa naik ke kapal terakhir tersebut.

4. Akan Ada Kapal Titanic Baru
Setelah kapal Titanic menjadi kapal yang paling melegenda dan merupakan kapal termewah sepanjang sejarah dulu. Namun beredar kabar jika tahun depan tepatnya tahun 2016 ini akan diadakan kapal Titanic II yang sekarang masih dalam proses pengerjaan dan diperkirakan sudah bisa berlayar pada tahun depan. Kapal tersebut diberi nama [JELMAN], yang akan dimiliki oleh seorang pengusaha tambang kaya raya yaitu bernama Clive palmer. Kita tunggu saja apakah kapal tersebut akan bernasib serupa dengan kapal Titanic pendahulunya.

5. Penumpang Yang Selamat Masih Harus Mengeluarkan Sejumlah Uang
Setelah para penumpang selamat dari tenggelamnya kapal besar Titanic, para penumpang tak lantas bisa berlega hati dan menenangkan diri, karena mereka mesti mengeluarkan sejumlah uang demi mengabarkan kepada sanak sodara mereka bahwa mereka telah selamat dari isnsiden itu. Para penumpang kapal yang selamat dikenakan biaya yaitu sebesar 1 dollar perkata untuk mengirimkan surat berupa telegram dari kapal penyelamat.

6. Ucapan Kesombongan Manusia Saat Itu, Yang Mengatakan Bahwa Kapal Titanic Tidak Bisa Tenggelam
Kapal Titanic memang merupakan kapal termegah pada saat itu sehingga banyak sekali orang yang beranggapan bahwa kapal tersebut tidak akan bisa tenggelam apa pun yang menghadangnya, bahkan Tuhan sekalipun tidak bisa menenggelamkannya kapal besar itu. Anggapan tersebut memang terkesan amat sombong dan seperti menantang takdir yang telah diberi Tuhan.

7. Lukisan Kate Winslett Adalah Buatan
Menonton film Titanic kalian pasti sudah pada tahukan, jika dalam film tersebut seorang laki-laki bernama Leonardo Decaprio melukis seorang gadis cantik tubuh Kate Winslett dengan pose yang sangat berani keadaan terlanjang. Namun sebenarnya pelukis asli lukisan tersebut tak lain adalah director film yaitu James Cemeron. Dialah orang yang bertanggung jawab atas lukisan tersebut. Dan dikabarnya lukisan asli tersebut laku terjual hingga ratusan millyar rupiah di tahun 2011 lalu pada acara pelelangan.

Demikianlah Fakta Dari Kisah mengenai Kapal Titanic Yang Tidak Banyak Diketahui semua Orang. semoga bermanfaat…

Post by : Memed Setiawan

1067 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *