Unik!! Bus Ini Menyediakan Kursi Khusus Kelambu, Kira-Kira Untuk Apa Ya??

bus di china menyediakan ruang ibu menyusui
Rasa nyaman dan aman saat akan menyusui bagi seorang ibu, sudah pasti akan memberikan rasa tenang bagi anak dan ibu yang hendak memberikan ASI ekslusif. Namun ketika hendak akan bepergian keluar rumah, rasanya sulit sekali untuk mendapatkan tempat yang nyaman dan aman saat akan menyusui buah hati.

Dilansir dari laman Dail mail.news, di kota china yaitu Pingxiang, Provinsi Jiangxi, ada bus yang menyediakan kursi berfasilitas berkelambu khusus bagi para ibu yang hendak menyusui buah hati mereka. Setidaknya sekarang beroperasi sudah ada 10 bus yang melewati empat rute di sana yang menyediakan kursi berkelambu untuk ibu menyusui.

Kursi berkelambu itu diletakkan didekat pintu dengan dilengkapi sebuah kelambu berwarna pink, sehingga ketika hendak menyusui, para ibu sudah tidak perlu merasa risih dan malu ketika akan menyusui. Bentuk kelambu dibuat sedemikian rupa untuk memberikan ruang yang nyaman dan pribadi bagi ibu dan bayinya.
ibu menyusui di dalam bus di tiongkok
Kursi berkelambu tersebut, masih bisa diduduki oleh penumpang biasa, namun dengan syarat tidak ada seorang penumpang ibu-ibu yang menggendong bayi atau yang sedang dalam masa pemberian ASI eksklusif buat bayinya yang naik ke bus. Supir bus akan mempersilakan setiap ibu dan anaknya untuk duduk di kursi kelambu apabila ada seorang ibu yang menggendong bayi naik ke dalam bus. Sehingga para ibu tidak akan kerepotan dan merasa tetap nyaman ketika akan memberikan ASI eksklusif ke bayinya.

Ide dari bus di negara china ini benar-benar ide yang sangat kreatif dan sangat menghargai para ibu-ibu yang berpergian dan sedang dalam program ASI eksklusif. Kira-kira di Indonesia kita ini kapan ya akan diadakan bus seperti di negara china ini? – Hmm… untuk itu mungkin masih lamanya akan diadakan, kita tunggu saj deh.

Post By : Memed Setiawan

883 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *