Lagi-lagi eskalator menelan korban

swallowed_by_escalator

Kemarin pagi, seorang pria tua yang sedang menaiki eskalator dari lantai 1 ke lantai 2 di salah satu supermarket di provinsi Shenzhen, Cina, tiba-tiba tersungkur dan kakinya hampir ‘dimakan’ oleh eskalator itu. Menurut para saksi yang juga kebetulan sedang berada di sana, seseorang yang mendahului pria tua itu, memang meloncat agak kuat ke eskalator sebelum setelahnya pria tua itu juga menaiki eskalator tersebut, yang kemudian kaki pria tua tersebut malahh masuk ke dalam mesin dalam eskalator tersebut yang membuatnya menjerit dan sangat mengerikan untuk dibayangkan.

swallowed_by_escalator4

swallowed_by_escalator2

Tim penyelamat yang mengetahui insiden tersebut, cepat cepat datang ke lokasi kejadian dan menemukan pria tua tersebut di TKP, yang dimana pria tua tersebut sudah sangat takut dan kaki kirinya sudah tersangkut di dalam mesin eskalator tersebut, mereka memgunakan alat alat berat dan berusaha untuk membuka celah antara mesin eskalator. Dibutuhkan 40 menit dan 4 orang tim penyelamat dalam proses penyelamatan tersebut. Untungnya kaki pria tua itu hanya terkilir selama berada di dalam mesin eskalator tersebut.

swallowed_by_escalator3

swallowed_by_escalator5
Setelah kaki pria itu dikeluarkan dari dalam eskalator tersebut, dia dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan pertama pada kecelakaan.

swallowed_by_escalator6
Bagian yang paling menakutkan dari semua ini? Eskalator itu sudah lulus inspeksi tahunan sekitar 5-6 bulan yang lalu pada bulan Desember.

Yah, setidaknya pria ini selamat dari kecelakaan tersebut. Kecelakaan eskalator ini bukanlah kecelakaan pertama yang terjadi di negri Cina, bulan Juni tahun lalu juga ada kecelakaan eskalator serupa yang dimana seorang ibu yang sedang menaiki eskalator tersebut tiba tiba palang besi yang ada pada eskalator tersebut tiba-tiba jatuh dan ‘memakan’ ibu yang sedang mengendong anak nya tersebut. Ibu tersebut hanya mampu untuk mendorong anak lelakinya ke tempat aman sebelum dia terhisap ke dalam mesin tersebut dan meninggal dunia.

Kecelakaan eskalator yang menimpa ibu dengan anaknya ini menghiasi berita-berita utama pada koran selama beberapa bulan belakangan ini, yang ditambah dengan beberapa anak-anak yang terluka parah ketika sedang bermain di area eskalator.

1672 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *