Melakukan Bisnis Online Tanpa Memiliki Kartu Kredit?

Pernahkan anda mendengar bahwa anda dapat membuka bisnis online tanpa memiliki kartu kredit? Ini adalah salah satu pertanyaan yang paling banyak ditanyakan oleh beberapa dari anda via email dan SMS. Dan itulah alasan kenapa saya sekarang bikin artikel tentang cara bisnis online tanpa kartu kredit ini.

Perhatikan ini, meski tanpa kartu kredit, anda tetap BISA berbisnis online.

cara bisnis online tanpa kartu kredit picturebisnis online tanpa kartu kredit picture

Benar, anda tak perlu benda ini untuk memulai bisnis online anda…Jika yang di butuhkan hanya sebuah hosting dan domain untuk bisa mulai berbisnis online (dan kebanyakan dari anda sebenarnya hanya perlu dua hal ini untuk memulai), maka anda sebenarnya TIDAK butuh kartu kredit.

Ya.

Meski saya sangat merekomendasikan Hostgator dan NameCheap, bukan berarti anda tidak bisa menggunakan yang lain…

Ada banyak sekali penyedia hosting lokal yang menyediakan hosting dan domain yang bisa anda beli dengan melakukan transfer bank. Dan harganya tidak berbeda (beberapa bahkan ada yang lebih murah

Sayangnya saya tidak bisa merekomendasikan hosting dan domain provider mana yang baik buat anda. Karena jujur, saya tidak tahu banyak mengenai hosting dan layanan penyedia domain di Indonesia.

Dulu sebelum saya menggunakan Hostgator, saya pernah menggunakan Daxa dan Qwords, tapi jujur pengalaman saya dengan mereka kurang menyenangkan.

Bagi anda yang punya waktu yang sedikit  merupakan hal yang penting, dan karena suatu alasan dua hosting lokal yang saya gunakan tersebut memiliki uptime yang kurang bagus.

Jadi, meskipun saya yakin ada kelemahannya, tetap saja hosting lokal merupakan pilihan bagi anda yang sementara ini belum memiliki kartu kredit, tapi sudah ingin sekali untuk memiliki toko online atau situs untuk produk atau perusahaan anda.

Dan bagi anda yang tidak mau untuk melakukan riset, bisa jadi anda malah menemukan hosting yang tidak kalah bagus dengan hosting tersebut, lebih murah, dan tidak perlu kartu kredit untuk proses pembayaran…

Anda hanya perlu PayPal dan kartu kredit jika anda memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis online yang sifatnya internasional.

Beberapa affiliate network seperti DigiResult, WSO Pro, dan JVZoo mengharuskan anda untuk memiliki akun PayPal agar anda bisa dibayar. PayPal juga akan anda perlukan jika anda memutuskan untuk membuat produk berbahasa inggris untuk pembeli luar negeri. Saya dengar eBayjuga mensyaratkan kartu kredit bagi anda yang ingin mendaftar ke marketplace mereka…

Satu hal yang pasti, anda tidak perlu minder ketika anda tidak memiliki akun PayPal dan kartu kredit. Anda masih bisa menghasilkan sangat banyak uang di internet meski tanpa kedua hal tersebut.

Dan selalu ingat bahwa, jika anda menguasai tiga aspek dalam bisnis online: Produk, Konversi, dan Trafik, anda pasti kaya raya — tak peduli apapun jenis bisnis anda dan kepada siapa anda menjualnya.

Saya doakan kesuksesan yang luar biasa untuk anda!

870 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *