Begini Indahnya Lukisan yang Dibuat oleh Bakteri

lukisan bakteri1

Bakteri memiliki banyak manfaat . Sebagian kecil dari makhluk mini patogen yang dapat menyebabkan penyakit bagi tubuh . Tapi , di ahli seniman mikrobiologi , bakteri akan mampu menghasilkan karya seni yang unik . Itu terjadi dalam gelaran Untuk Seni yang diselenggarakan oleh The American Society for mikrobiologi .

Dalam beberapa karya bakteri , salah satunya menyerupai lukisan Starry Night oleh Vincent Van Gogh . Selain itu ada banyak potongan lainnya yang tidak kalah menarik . Cara pembuatan lukisan ini adalah unik . Para ahli yang memiliki jiwa seniman mengenakan media cawan petri sebagai kanvas . warna bervariasi yang muncul pada cawan petri adalah hasil dari pigmen tubuh bakteri . Beberapa bakteri memiliki kemampuan untuk memancarkan cahaya ketika gelap . Pigmen warna yang kemudian membentuk sebagai sebuah lukisan yang sangat indah .
Berbagai lukisan bakteri ini berkompetisi . Salah satu pemenang adalah lukisan berjudul The Great Gelombang Candida . Lukisan dibuat oleh Cristina Marcos yang menggunakan bakteri Candida glabrata , Candida albicans dan Candida parapsilosis sebagai ” artis ” . Ada juga lukisan berjudul Ragi Go Viral menampilkan lukisan-lukisan dari S. cerevisiae dan bakteri paduan Viru L – A . lukisan ini memiliki warna biru yang menakjubkan .

hadiah pertama dalam bakteri lomba lukis adalah berjusul lukisan Neuron bekerja Mehmet Berkmen Maria Pernil yang menggunakan bakteri Nesterenkonia , Deinociccus , dan Sphingomonas . Sedangkan posisi runner- up dipegang oleh sebuah lukisan berjudul NYC Biome Peta Christine Marizzi kerja . Bakteri yang terlibat adalah Escherichia coli K12 .

Seni adalah sebuah kompetisi sehingga mikroba karya seni pertama kali diadakan di dunia . Peserta mikrobiologi dari seluruh dunia dengan menggunakan mikroba dan kuman sebagai sarana untuk melukis .

lukisan-bakteri4

 

lukisan-bakteri3

 

lukisan-bakteri2

1277 Total Views 2 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *