Di Vietnam Obama tak sungkan makan di warung bakmi

Pemandangan langka tergambar pada foto yang beredar, memperlihatkan Presiden Amerika Serikat Barack Obama duduk menggunakan kursi plastik sambil memegang segelas bir dan dihadapkan dengan semangkuk bun cha (mi vietnam).

Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama tadi malam tak ingin melewatkan keseruan kehidupan malam di Kota Hanoi, Vietnam. Presiden Negara Adikuasa itu tampak menyempatkan diri makan malam di warung bakmi Huong Lien di pinggir jalan.

Ia tengah makan di warung makan sederhana di Vietnam yang diperkirakan hanya memiliki lebar empat meter.

Foto tersebut bukan foto editan, apalagi foto orang yang sekadar mirip Obama. Sebab, ada “dalang” yang membuat orang nomor satu di Amerika Serikat ini bisa makan di warung kecil di kota Hanoi, Vietnam, yakni Anthony Bourdain.

Obama makan malam bersama seorang juru masak terkenal bernama Anthony Bourdain. Dalam akun media sosial Twitternya, Bourdain memajang foto saat dia tengah makan malam di warung itu dengan Obama.

Bourdain adalah pembawa acara televisi kuliner ternama, penulis buku, dan seorang koki. Bourdain dikenal sebagai petualang makanan sejati yang berkeliling dunia, mencicipi masakan dari banyak negara, tak terkecuali Indonesia.

Foto tersebut diunggah oleh Bourdain ke akun Twitter-nya dengan berbagai tulisan lucu, seperti, “Kemampuan Presiden memegang sumpit luar biasa #buncha #hanoi.”


“Bangku plastik yang sederhana, bakmi murah tapi enak, bir dingin Hanoi,” ujar Bourdain dalam cuitannya di Twitter, seperti dilansir koran the Independent, Selasa (24/5).

Dalam foto itu terlihat Obama duduk di kursi plastik, persis seperti warung makan sederhana di Indonesia di depan sebuah meja kecil yang juga sederhana. Warung itu terkenal karena kelezatan makanannya, yakni babi panggang dan bakmi.

Rombongan wartawan Gedung Putih yang selalu mengikuti Obama di Vietnam tidak diizinkan masuk ke dalam warung yang penuh dengan warga lokal itu.

Obama tampaknya tidak mengkhawatirkan soal keamanan dirinya selama di Vietnam, apalagi di sebuah warung bakmi di pinggir jalan.

Usai makan, ketika Obama hendak meninggalkan warung itu, kerumunan warga menyemut di luar warung dan sorak sorai bergemuruh menyambut Obama keluar. Presiden kulit hitam pertama AS itu lalu masuk ke dalam mobilnya.

Bourdain mengatakan biaya makan malam di warung itu total hanya mencapai Rp 82 ribu.

913 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *