5 FILM HOROR YANG DI AMBIL DARI KISAH NYATA

Film horor yang di ambil dari kisah nyata di jakarta. Akhir – akhir ini film horor kembali di pertoton oleh penggemar bioskop. Sebagian film horor tersebut di angkat dari kisah nyata, maupun kejadian yang aneh di suatu tempat. Dari sekian banyaknya cerita horor, Jakarta menjadi salah satu pilihan sumber film horor yang nyata. Jakarta di percaya oleh masyarakat sebagai tempat yang angker.

Di ambil dari berbagai sumber, berikut ini 5 film horor yang nyata di Jakarta :

1. Rumah Kentang

 

Rumah ini terlihat seperti rumah pada umum nya, terletak di jalan Dharmawangsa 9, Jakarta Selatan. Tetapi bagi orang yang melewati rumah tersebut, selalu mencium aroma dari kentang yang sangat menyegat. Menurut mitos yang ada, di rumah tersebut ada seorang anak kecil yang terjatuh kedalam kuali besar yang sedang di gunakan untuk merebus kentang. Maka dari itu, arwah si anak kecil itu yang membuat aroma kentang tercium. Dan pada tahun 2012 rumah kentang itu diangkat menjadi sebuah film horor oleh sutradara Jose Poernomo.

2. Dendam Arwah Rel Bintaro

Pada tanggal 19 Oktober 1987, terjadi sebuah kecelakan kereta api yang terbesar di Indonesia tepatnya di stasiun Sudimara, Bintaro, Jakarta Selatan. Dalam kecelakaan ini sudah memakan ratusan korban jiwa. Beberapa warga yang ada di sekitar sering melihat penampakan kepala yang menggelinding, suara teriakan, dan sosok dengan baju yang robek berlumuran darah. Dan pada akhir nya tempat di dijadikan film horor Dendang Arwah Rel Bintaro.

3. Terowongan Casablanca

Terowongan Casablanca adalah salah satu pilihan alternatif warga jakarta dalam menghindari kemacetan. Warga yang sering melewati jalan tersebut mengakui terowongan itu adalah tempat angker. Dan ada beberapa warga yang pernah mengaku kalau ada satu sosok yang menampakkan diri di depannya. Pada tahun 2007 tempat ini di angkat menjadi film horor yang berjudul Terowongan Casablanca.

4. Mall Klender

 

Mall yang berada di Jakarta ini menjadi saksi bisu kerusuhan Mei 98 yang membuat bangunan ini terbakar. Ada beberapa warga yang mengaku sering mengalami kejadian aneh di mall tersebut. Kejadian tersebut adalah suara berisik puing – puing yang ada di dalam mall tersebut. Dan tempat tersebutpun di angkat menjadi cerita film horor yang berjudul Mall Klender.

5. Taman Langsat Mayestik

Taman Langsat menjadi salah sau tempat olahraga yang berada di belakang pasar burung Barito, tapi anehnya tempat ini di penuhi dengan aktivitas warga setempat dari pagi sampai sore. Tempat ini bisa menjadi salah satu aktivitas warga, karena ada sebuah pohon yang meneduhkan dari teriknya matahari. Tapi anehnya, pada malam hari tempat ini menjadi sangat sepi. Bukan sesuatu yang baru untuk mereka yang sering berada di tempat tersebut jika melihat sosok gundorowo dan kuntilanak. Dan akhirnya tempat ini di jadikan lokasi film horor yang berjudul Taman langsat Mayestik.

3183 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *