Hal Hal yang terjadi pada tubuh kita saat berbuka puasa dengan kurma

Ini yang terjadi pada tubuh saat kamu berbuka puasa dengan kurma

Di bulan puasa seperti saat ini, kurma menjadi makanan yang pasti dapat ditemui dimana saja. oleh karena itu mereka yang beragama Islam disarankan untuk mengkonsumsi kurma saat berbuka puasa setelah minum segelas air.

Sebenarnya, apa saja yang terjadi pada tubuhmu saat kamu berbuka puasa dengan kurma? berikut adalah jawabannya.

Mencegah sembelit
Makan kurma ternyata bisa membantu mencegah sembelit . Namun kamu harus merendamnya terlebih dahulu dengan air hangat semalaman. Setelah itu minumlah saat sahur sehingga kamu bisa BAB dengan lancar di pagi harinya.

Meningkatkan zat besi
Kurma adalah makanan yang tinggi akan sumber zat besi. Nutrisi ini penting bagi produksi sel darah merah sehingga bisa mencegahmu dari rasa lemas saat puasa.

Menurunkan kolesterol
Kamu ingin menurunkan kolesterol dengan cara yang menyenangkan? Konsumsilah kurma. Sebab kurma dapat mengikis kolesterol jahat dan menjaga arteri tubuhmu tetap sehat.

Meningkatkan energi
Mencampur kurma, susu, dan madu ternyata bermanfaat untuk meningkatkan energi tubuh, lho. Terutama bagi kamu yang sudah seharian berpuasa.

Mengurangi tekanan darah
Selain baik untuk menurunkan kolesterol, makan kurma juga mampu menjaga agar tekanan darahmu tetap terkontrol. Konsumsi 3-4 kurma saat berbuka untuk mendapatkan manfaat sehat tersebut.

Mencegah diare
Kurma mengandung kalium di dalamnya yang bermanfaat untuk mencegah diare serta menguntungkan bagi kesehatan usus.

Menjaga berat badan
Saat makan kurma, tak jarang kamu pun merasa cepat kenyang. Sehingga kamu mengonsumsi makanan berbuka dengan porsi yang wajar. Hasilnya, berat badanmu pun akan terkontrol dengan baik.

Menguatkan jantung
Makan kurma bermanfaat untuk melindungi kesehatan jantung. Selain dikonsumsi secara langsung, kamu juga bisa minum air rebusan kurma secara rutin untuk menghindarkan jantungmu dari beragam penyakit berbahaya.

Selain manfaat di atas, kurma mengandung magnesium, tembaga, mangan, fosfor, kalium, zat besi, dan belerang. Sehingga kamu pun bisa meningkatkan kesehatan tubuhmu dengan makan kurma secara rutin tak hanya saat berpuasa saja. Selamat mencoba!

2244 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *