Terkuak, Desa ‘Penyembuh’ Bagi Para Pesohor Selama Ratusan Tahun

Para pesohor seperti paus , uskup dan raja-raja telah mengunjungi tempat-tempat berikut untuk penyembuhan secara ‘ ajaib’ . Dimanakah  itu?

Maurizio Cancelli tinggal di sebuah desa kecil di sudut-sudut Umbria , Pegunungan Apennine , Italia , dijuluki ‘ LittleTibet ‘ karena spiritualitasnya . Dikelilingi oleh ladang apel emas , truffle dan asparagus , Lokasi tersebut diberi nama keluarga Maurizio yaitu’ Cancelli ‘ yang berarti gerbang di Italia .

Untuk semua orang yang telah di sembuhkan disana , Cancelli dianggap merupakan sebuah gerbang penyembuhan .

Bila dilihat sekilas , Maurizio Cancelli tidak terlihat seperti shaman atau ‘ dukun ‘ . Dalam sehari-hari ia menggunakan topi Cowboy  , jeans, berkumis dan memakai sepatu trekking .

Namun Maurizio bukanlah pria yang biasa. Kekuatan penyembuhannya tersebut rupanya telah diturunkan selama berabad-abad oleh St. Paul dan St. Petrus ketika mereka melakukan penyebaran agama di seluruh Italia.

Pada suatu malam, mereka mengetuk pintu Cancelli untuk mencari penginapan dan makanan. Sebagai balasannya, mereka memberi kekuatan penyembuhan kepada seluruh anggota keluarga yang berjenis kelamin laki-laki dengan hanya menempatkan tangan di badan mereka.

“Aku belajar segala hal dari ayahku. Orang-orang yang sakit memanggilnya dan ayah tak ingin dibayar. Ia berkata bahwa itu sudah merupakan tugasnya untuk membantu orang lain. Itu semua karena keyakinan, bukan uang. Agar kekuatan penyembuhan itu dapat bekerja, Anda harus mempercayainya,” ujar Cancelli.

Pada suatu hari, ia merasakan getaran di tangannya ketika hendak ingin pindah ke Jerman. Lalu Cancelli memutuskan untuk tetap berada di desa tersebut. Jika seorang shaman pindah, maka kekuatannya akan hilang.

Cancelli memiliki keahlian untuk menyembuhkan linu panggul. Selain itu, ia juga mengobati beberapa penyakit seperti nyeri tulang belakang, artritis, dan sakit tulang.

“Selama berabad-abad, pihak gereja menentang keluargaku dan memanggil kita penipu. Tapi suatu hari seorang uskup terkenal terkena linu panggul parah, dan dia dibawa ke sini lalu langsung sembuh,” cerita Cancelli.

1400 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *