HAL BURUK YANG TERJADI SETELAH MAKAN SAHUR LANGSUNG TIDUR

Lintasmetro.com – Bagi orang yang menjalani ibadah puasa memiliki tantangan tersendiri untuk bangun makan sahur. Karena waktu makan sahur adalah waktu dimana masih enak nya untuk tidur. Walaupun begitu kita harus tetap untuk menjalankan makan sahur. Hal tersebut di karenakan menjadi hal yang penting karena merupakan sebuh tambahan energi untuk menjalankan puasa.

Hal yang cukup tidak sehat adalah setelah makan sahur kebanyakan orang akan langsung kembali tidur. Padahal hal tersebut akan mengganggu sistem kerja organ tubuh dalam mencerna makanan yang sudah kita makan setelah sahur. Hal ini penting bagi anda untuk tidak langsung tidur setelah sahur, karena akan menjadi suatu hal yang buruk dan mengganggu jalan nya puasa anda. Jika kita langsung tidur sehabis makan sahur maka akan menyebabkan gangguan kesehatan yang serius, baik itu dalam jangka panjang maupun jangka pendek untuk kedepannya. Berikut ini kita akan membahas gangguan kesehatan yang akan dialami orang yang langsung tidur sehabis makan sahur :

* DADA AKAN TERASA PANAS

Setelah makan sahur, apabila kita langsung tidur kembali maka akan mengakibatkan rasa panas di daerah dada kita. Kondisi ini akan membuat sistem kerja organ pencernaan akan bekerja lebih keras, pada saat tubuh kita sedang istirahat atau tidur. Hal yang akan memicu terjadi penyakit maag atau asam lambung adalah pada saat kita selesai makan dan langsung kembali tidur. Zat asam pada lambung akan naik dan itu yang akan menyebabkan dada kita terasa panas.

* TERJADINYA STROKE

Banyak orang yang takut akan penyakit yang satu ini, dikarenakan sangat bahaya. Resiko penyakit yang tidak main – main akan terjadi apabila sehabis makan langsung tidur. Dan salah satu penyakit itu adalah penyakit stroke. Maka dari itu, hindari kebiasaan tidur setelah makan sahur.

* TENGGOROKAN AKAN TERASA TERBAKAR

Refluks asam akan mengakibatkan tenggorokan terasa terbakar akibat puasa. Katup antara perut dan esofagus yang tidak tertutup secara sempurna akan menyebabkan terjadinya Refluks asam. Hal seperti itu, yang menyebabkan asam lambung naik kedaerah tenggorokan dan menyebabkan rasa terbakar pada tenggorokan.

Bahaya ini tergolong dalam hal yang tidak sepele jika kita tidur setelah makan sahur. Maka dari itu jangan rugikan diri anda dengan kebiasaan seperti ini. Mari lakukan manfaat yang lebih baik setelah makan sahur dan hindarin tidur.

 

 

 

 

 

 

 

3084 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *