Benda Yang Tidak Dapat Dipindahkan Dengan Segala Cara

Banyak terjadi peristiwa di alam yang tidak di mengerti oleh manusia. Belum ditemukannya asal muasal tersebut terkadang menjadi misteri tersendiri, salah satu contohnya adalah adanya benda-benda yang konon tidak bisa digerakkan, disingkirkan, ataupun dipindahkan dari tempatnya berada. Peristiwa-peristiwa aneh ini banyak membuat orang yankin bahwa benda tersebut memiliki kekuatan gaib. Apabila ada yang mencoba memindahkan benda tersebut, dipercaya akan membawa malapetaka bagi pelakunya. Namun tentu saja alasan tidak bisa dipindahkannya benda-benda tersebut beragam, ada yang memiliki latar belakang mistis, dan ada juga yang  tidak.

 

Makam Di Tengah Jalan Ternate

makam-ditengah-jalan-ternate

Sebuah makam terletak di pinggir jalan di Ternate, namun warga setempat tidak ada yang mengetahui siapa gerangan yang bersemayam dan pemilik makam tersebut. Namun konon jika hari raya tiba, ratusan orang datang ke makam ini dan menaburkan irisan daun  pandan dan berdoa . Menurut ceita warga setempat, dahulu makam misterius tersebut sempat akan dipindahkan guna untuk membangun jalan, namun konon operator mesin berat yang digunakan untuk memindahkan makam justru meninggal dunia. Salah satu dugaan yang beredar dimasyarakat, makam ini bukanlah orang sembarangan.

 

Batu Bleneng Tol Cipali

Batu-Bleneng-Tol-Cipali

Diawali dengan batu bleneng yang ada dipinggir jalan tol cipali, tepatnya di kilometer 182. Batu tersebut masuk dalam desa walahar kecamatan Gempol Cirebon. Batu tersebut berada di sebuah bukit yang bernama bukit salam, yang di papas untuk dijadikan jalan tol. Batu bleneng nampak berdiri kokoh diantara beberapa pepohonan dan semen jalan tol sekelilingnya. Banyak yang bertanya-tanya kenapa batu itu masih berada disana dan tidak dihancurkan. Menurut warga setempat, batu setinggi 2 meter tersebut sulit dipindahkan, bahkan ada semacam hal mistis menyelimuti batu itu, kabar yang beredar, sebenarnya batu bleneng hendak dipindahkan saat pembangunan jalan tol, namun tak pernah berhasil. Setelah itu warga percaya kalau batu itu dipindahkan, maka akan muncul musibah. Adapula yang mengatakan bahwa batu Bleneng merupakan peninggalan orang jaman dahulu yang sengaja diletakkan disana agar menutup mata air yang bisa membuat banjir kawasan disana. Ada juga yang meyakini bahwa batu tersebut adalah tempat bersemedi pada jaman dahulu.

 

Watu Dodol Benyuwangi

 

Watu-Dodol-Banyuwangi

Batu besar yang terletak di tengah jalan yang berada di pantai wisata watu dodol ini dikenal mempunyai daya mistis oleh warga setempat. Bahkan banyak warga yang berdoa disana dan percaya bahwa batu tersebut bertuah. Batu besar dengan diameter sekitar 15 meter dan tinggi sekitar 10 meter ini berwarna gelap dengan tkstur padat dan keras. Konon beberapa kali batu besar ini akan dipindahkan, digulingkan ataupun dihancurkan dengan berbagai cara, namun semua usaha tersebut gagal. Inilah yang menyebabkan  batu tersebut di beri nama watu dodol yang berati liar dan keras.Karena dianggap bertuah ada beberapa orang yang melakukan ritual dan mengambil potongan batu dodol untuk dijadikan batu akik.

 

Makam Diapit Gedung Tinggi China

Makam-Diapit-Gedung-Tinggi-China

Sebuah makam leluhur berdiri di tengah-tengah bangunan yang sedang dibangun, karena keluarga dari almarhum menolak untuk memindahkannya. Makam ini adalah kuburan leluhur dari seorang warga dari Longbao, keluarga tidak mencapai deal harga dengan tawaran kompensasi untuk realokasi yang telah ditawarkan pihak kontraktor. Batu nisan ini nampak menjulang tinggi setinggi 10 meter, sementara para pekerja terus mendirikan flat di sekitar makam. Pihak pengembang sebenarnya telah menawarkan nilai uang sebesar 1.5 miliar, tapi pihak keluarga tetap bersikukuh dengan enggan memindahkan makam keluarga mereka. Hasilnya adalah sekarang makam tersebut tetap bertengger di antara gedung-gedung disekitarnya.

 

Peternakan Di Tengah Jalan Tol Inggris

Peternakan-Di-Tengah-Jalan-Tol-Inggris

Keanehan nampak pada peternakan yang berada di tengah jalan tol West Yorkshire inggri. Pemerintah setempat menjelaskan bahwa belokan jalan di sekitar peternakan tersebut di buat karena kondisi geologi daerah sekitarnya. Namun desas desus yang berhembus, pemilik peternakan kecil tersebut menolak untuk menjual tanah. Mereka bersikeras untuk tidak menjual tanah ini meski tawaran ganti rugi begitu besar. Karena peternakan ini sangat terpencil dan jauh dari pemukiman, orang-orang menyebutnya Little House on Prairi. Pemiliknya kemudian membangun pagar dan jembatan tinggi untukmenjaga agar ternaknya tidak keluar melintas di jalan tol tersebut.

Post By: Kresia kholine

 

3305 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *