Keindahan Pulau Sumba

Pernahkah anda menjejakkan kaki anda ke pulau Sumba?

Sumba adalah surganya pantai dan juga air terjun di Nusa Tenggara Timur. Bahkan selebriti internasional seperti Kate Wilson sekalipun mengakui bahwa keindahan pulau ini memang bagus dan mengagumkan. Di pulau ini terdapat deretan pantai yang sangat indah dan tentunya masih alami atau tidak dibuat-buat alias belum dicampur tangan oleh tangan-tangan jahil. Bagi mereka yang ingin mencari ketenangan bersama alam, pulau Sumba menjadi destinasi wisata yang layak dijadikan pilihan utama.

Pulau Sumba ini memiliki begitu banyak objek wisata yang menakjubkan. Tak cukup seminggu untuk mengunjungi semuanya sekaligus. Jadi lokasi indah mana-mana saja yang patut dikunjungi di Sumba?

 

Gua Air Waikelo Sawah

Terpesona dengan keindahan Blue Grotto yang memancarkan aura misterius? Nah, anda tidak perlu jauh-jauh ke Italia, Indonesia juga punya gua air alami yang tak kalah indahnya. Di Sumba terdapat Gua Waikelo Sawah yang ternyata juga memiliki air kebiruan. Gua ini dialiri sungai bawah tanah yang permai. Dinding gua dihiasi stalaktit yang dipahat oleh alam selama ratusan tahun

4

 

Bukit Wairinding

Pernahkah anda menonton film Pendekar Tongkat Emas yang dirilis tahun 2014 lalu telah membuka mata kita semua tentang keindahan alam Sumba. Salah satu lokasi keren yang muncul dalam film itu adalah bukit Wairinding yang ada di Desa Pambota Jara, Sumba Timur. Bukit Sabana berselimutkan rumput yang hijau dan dilengkapi dengan angin semilir yang sejuk menyentuh kulit adalah daya tarik utama tempat ini.

3

 

Danau Air Asin Weekuri

Kali ini Danau asin yang memiliki air jernih biru ada di bagian Barat Daya. Danau ini terbentuk dengan cara yang unik. Air laut mengalir melalui celah bebatuan dan terkumpul di kolam alami dari batu karang, membentuk danau biru jernih yang menakjubkan.

Danau Weekuri ini sangat idel untuk anda yang hobi berenang atau sekedar merendamkan kaki atau yang hanya suka jalan jalan dan melihat pemandangan. Pemandangan di sekitar sini juga cukup menyejukkan mata dan menyejukkan hati tentunya, dengan tumbuhan hijau sejauh mata memandang.

2

 

 

Pantai Mandorak

Masih di Sumba bagian Barat Daya, disini terdapat pantai berpasir putih dengan deretan batu karang yan gmenjulang megah. Itulah pantai Mandorak yang sudah terkenal oleh masyarakat ramai akan keindahannya. Pantai ini juga ternyata cukup sepi akan pengunjung, jadi pasti cocok untuk anda yang sedang mencari inspirasi.

1232

 

 

6369 Total Views 2 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *