10 Seni Makanan Jepang yang lucu dan unik

Lintasmetro.com- Jepang jelas tidak mengambil tindakan perintah bagi masyrakatnya untuk tidak memainkan maknan mereka dengan sangat serius, dan kami sangat senang bahwa mereka tidak! karena, melalui bermain dengan makanan mereka, mereka telah menyempurnakan praktek berbagai bentuk seni makanan. dan berikut adalah 10 seni makanan yang jepang.

1.Kyaraben

Kyaraben adalah ketika makanan dalam kotak dipertunjukan, atau dikenal juga sebagai kotak Bento, di atur untuk terlihat seperti karakter kartun dari buku-buku komik, acara TV, atau video game.

2.Oekakiben

Mirip dengan kyaraben, oekakiben adalah ketika makanan dalam kotak bento diatur agar terlihat seperti pemandangan, binatang, bangunan, atau orang.

3.Amezaiku

Amezaiku adalah seni gaya gula-gula meleleh yang diubah menjadi sebuah patung dengan menggunakan tangan dan gunting mereka. bentuk yang sering digunakan biasanya adalah patung-patung hewan dan juga tokoh hewan yang lebih rumit. patung Amezaiku awalnya ditawarkan kepada dewa-dewa dikuil selama periode edo dan kemudian menjadi populer  di seluruh jepang ketika orang banyak berkumpul untuk menyaksikan seniman jalanan berlatih Amezaiku.

4.Taiyaki

Taiyaki adalah kue yang terbuat dari pengisian pasta kacang merah, puding, cokelat, kelu, atau ubi jalar yang dibungkus dengan kue dalam bentuk ikan. hal ini kemudian dimasak sampai berwarna cokelat keemasan.

5.Mukimono

Mukimono adalah ketiak seseorang mengukir atau menggambar di bauh-buahan dan sayuran, hasil itu sendiri untuk menciptakan bentuk menyenangkan seperti hewan atau bunga

6.Miyagegashi

ini adalah manisan yang dibuat dan dijual sebagai souvernir. banyak daerah dijepang yang memiliki versi tersendiri yang unik dari miyagegashi.

7.FakeFood (makanan palsu)

Dari namanyamungkin membuat kita ragu apakah praktek ini adalah seni, maka dari itu mari kita meyakinkan anda bahwa itu adalah. salah satu seni yang menjadi mata pencaharian seluruh seniman makanan di jepang dengan menciptakan makanan palsu yang menyerupai makanan yang asli. dan kemudian ditampilkan di depan restoran untuk menunjukan seperti apa makanan yang akan dipesan para pelanggan yang berkunjung kerestoran tersebut.

8.Hochodo

Hochodo adalah seni tradisional jepang dalam membelah ikan tanpa mengunakan tangan untuk memegang ikannya, orang-orang biasanya akan menggunakan pisau dan sepasang sumpit. seni dapat dilihat di beberapa kuil dijepang, atau di festival kuliner dijepang.

9.Sushi Art

Seni sushi adalah bukan dari bagian praktek traditional yang paling hebat, tapi masih termasuk kedalam seni makanan jepang. Gulungan sushi yang dibangun menyerupai karakter, binatang atau adaegan dari sebuah film.

10.Kakigori

Kakigori adalah hidangan penutup yang berupa es serut, makanan ringan yang dapat ditemukan dijalanan dan sangat populer ini, dimana sebuah es balok di kikis dan di serut untuk menjadi sebuah es serut, hal ini menarik untuk dilihat.

 

 

 

 

 

 

 

4076 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *