10 Menu Mie di Asia yang harus kamu ketahui

Lintasmetro.com- mie adalah makan yang paling mudah ditemukan, apalagi jika kamu mengunjungi negara asia kamu akan dengan mudah mendapatkan mie. dan berikut Menu mie di asia yang harus kamu ketahui.

1.Japchae dari Korea

Japchae dibuat dengan cara menggoreng mie halus yang terbuat dari ubi jalar dalam minyak wijen.hidangan korea ini juga memiliki campuran sari wortel,irisan bawang putih, bayam hijau, jamur. dan pada kesempatan ini daging sapi dibumbui dengan kecap dan diakhiri dengan biji wijen dan irisan cabai.

yang digambarkan disini adalah Japchae dari restoran IL Bun di Kanada.

2.Tsukemen Ramen dari Jepang

Anda telah memilikki hal-hal instan dan mie yang berenang dalam kuah yang asin, kaldu daging. berikut adalah gaya ramen yang lain untuk dicoba : tsukemen. kira-kira diterjehmakan, itu berarti “mencelupkan mie”. makanan ini adalah hidangan mie ala jepang yang dengan mencelupkan mie gandum yang dingin kedalam kaldu panas,hal ini dengan telur rebus lembut, daging babi, bawang putih dan banyak lagi.

gambar di adalah tsukemen dari restoran dari Mica di NEW york city

3.Laksa dari malaysia dan singapore

Laksa adalah sup mie pedas yang memiliki beberapa varietas rasa. yang utama ada dua jenis yaitu kari laksa, yang menggunakan basis kaldu gulai, dan asam laksa, dan juga dapat berisikan tahu goreng, tauge, udang, kerang, ayam, atau darah babi beku dalam mangkuk laksa anda.

digambarkan di atas adalah penang asam laksa dari Jinjang selatan di malaysia

4.Batchoy dari Philipina

 

Batchoy sering dibandingkan dengan Ramen jepang. ditaburi dengan daging babi, dan juga kerupuk. mie dalam kaldu udang yang gurih dan mungkin atasnya dengan daging sapi, ayam,bawang putih , dan daun bawang.

gambar di atas adalah Batchoy dari Maria’s batchoy restaurant di Philipina

5.Ka  Tieu dari Thailand

Ka Tieu adalah hidangan Thailand dengan banyak nama dan gaya tergantung pada negara mana yang anda kunjungi. ini juga dikenal sebagai Kuy Teav, di phnom penh dikenal mie sup atau Hu Tieu nam Vang. sup ini sangat kaya akan bumbu dapur  seperti, bawang putih dan merica dan di sajikan dengan hiasan seperti kecambah kemangi, daun selada, dan kacang. bagian yang terbaik adalah bahwa Ka Tieu biasanya disajikan di pagi hari. mie beras ini biasanya disajikan sebagai menu sarapan.

gambar di atas adalah Ka Tieu dari bangkok di thailand.

6.Banmian dari China

Berasal dari china, banmian adalah sup buatan sendiri dengan mie telur dan ikan teri, ini sering mengandung sayuran seperti bawang hijau, jamur, dan bayam dan juga dapat di isi dengan iakn asin yang renyah. kadang-kadang sup ini akan dihidangkan dengan telur mentah di atasnya.

gambar di atas adalah Dumpling Ban mian dari The Basement kopitiam di Singapura.

7. Mie sup Daging sapi dari Taiwan

Sup ini adalah hidangan nasional dari Taiwan. jadi penting, bahkan mendapat hari festival tahunan sendiri. biasanya sup ini dihidangkan dengan rasa pedas, sup diisi dengan sengkel gemuk dan mie cina. penambahan seperti bok choy, bawang hijau, brokoli, dan sayuran lainnya untuk melengkapi mangkuk.

gambar di atas adalah Taiwan noodle soup dari restoran Liu mie Daging sapi di taiwan.

8.Saimin dari Hawai

Meskipun makanan ini datang dari negara bagian amerika serikat, makana hawaii telah sangat dipengaruhi oleh banyak budaya asia, elemen jepang, cina, dan masakan Filipina telah memberi sedikit citarasa pada penciptaan hidangan mie ini di hawaii. Saimin. ketika memesan, harus mencari kombinasi isi dalam mangkuk Saimin yang pas dengan selera anda seperti , Woton, daun bawang, char siu, sosis atau bahkan telur di atas mie dalam kaldu.

gambar di atas adalah Won ton Min dari hamura Saimin Stand di Hawaii.

9.Phad Thai dari  Thailand

Phad Thai dapat berarti tumis bihun dengan asam dan saus ikan besar, sedikit telur dadar, tahu, udang, kacang goreng, tauge, ketumbar dan sedikit irisan jeruk nipis. tapi apakah anda tahu makanan ini dapat dibuat dengan mie sohun tembus?

gambar di atas adalah Phad Thai dari Tham Chiang Dao di thailand

10.Banh Canh dari Vietnam

 

Vietnam Banh Canh mungkin terlihat seperti udon, tapi tidak sebenarnya tidak. mie ini lebih tebal, kenyal, sebenarnya terbuat dari tepung beras dan tapioka atau tepung terigu. menggabungkan mie dengan daging kepiting dan seafood kaldu lainnya untuk menikmati Banh Canh Cua. hal ini juga dapat dibuat dengan kombinasi yang berbeda dari daging babi, udang, dan ikan.

gambar di atas adalah Banh Canh Cua dari 56 A tran binh Trong Di Vietnam.

 

 

 

 

 

 

 

 

4205 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *