Manfaat Air Mani Untuk Kesehatan

Lintasmetro – Air mani merupakan cairan putih yang keluar saat pria mengalami ejakulasi. Biasanya air mani keluar dalam bentuk cairan yang kental maupun encer, itu semua tergantung dari orang yang mengalaminya. Air mani bisa keluar saat pria mengalami ejakulasi, dan keluar dalam jumlah yang banyak dalam sehari, karena reproduksi air sperma akan terus berjalan dalam waktu 20 menit. Jadi, pria bisa mengalami ejakulasi dan mengeluarkan air mani dalam setiap 15 menit.

Air Mani

Berikut ini beberapa fakta menarik dan unik dari air mani :

1. Air mani diproduksi didalam testis.
2. Air mani memilik rasa yang sama dengan makanan yang dimakan. Air mani akan terasa manis apabila pria sering mengonsumsi makan yang manis.

3. Air mani tidak akan habis

4. Air mani memiliki kandungan mineral yang banyak, Seperti :

* Kalsium

* Vitamin C
* Fruktosa
* Asam sitrat
* Asam Sitrat

* Protein
* Sodium

5. Dalam 1 sendok teh, air mani mengandung 200 sampai 500 juta sperma, diantara begitu banyaknya sperma yang akan membuahi sel telur hanya satu.

Itulah beberapa fakta menarik dan unik dari air mani.

Setelah kita mengetahui fakta unik dari air mani, sekarang kita akan jelaskan manfaat dari air mani. Berikut ini penjelasannya :

1. Anti Depresan

Manfaat air mani yang satu ini adalah sebagai anti depresan, terutama bagi wanita. Hal ini dikarena kandungan spermophagia yang ada didalam air mani.

2. Pencegah Kanker Payudara

Masih belum diketahui secara jelas kandungan apa yang ada didalam sperma sehingga dapat mencegah kanker payudara. Ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa sperma yang terkandung didalam air mani mempunyai efek yang mencegah kanker payudara.

3. Sebagai Pembawa Sperma

Manfaat air mani adalah sebagai kurir yang mengangkut berjuta sel sperma. Dan sperma berfungsi untuk membuahi sel telur, yang nantinya akan berkembang menjadi zigot, janin dan pada akhirnya menjadi seorang bayi.

4. Menyembuhkan Luka

Zat besi yang terkandung dalam air mani bisa menyembuhkan luka dengan cepat. Selain itu, Vitamin C yang ada pada air mani juga bisa mencegah terjadi insfeksi akibat luka.

5. Baik Untuk Kesehatan Kulit

Beberapa gabungan yang terkandung dalam sperma dan air mani sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini sudah dicoba oleh beberapa orang dan telah diakui, Bahwa air mani dapat membuat kulit lebih halus.

6. Sebagai Acara Ritual

Ada beberapa suka yang menggunakan air mani sebagai bagian dari upacara adat mereka. Salah satu suku yang menggunakan air mani sebagai upacara adat adalah suku Etoro di Papua Nugini. Meraka menggunakan air mani sebagai upacara adat menuju kedewasaan.

7. Mencegah Kerusakan Gigi

Mengapa air mani bisa mencegah kerusakan gigi? Hal ini dikarenakan adanya kandungan kalsium dan zat besi pada air mani. Dengan adanya kandung ini, maka air mani bisa menjaga kesehatan tulang, dan mencegah kerusakan gigi seperti gigi belubang dan abrasi gigi.

8. Sebagai Efek Kenyamanan

Ketika terjadi ejakulasi dan pengeluaran air mani, maka efek relaksasi dan kenyamanan akan dirasakan. Jika hal ini terjadi maka akan terasa seperti ada yang bebas dari diri, sehingga akan memberikan efek tertentu. Dan hal ini berguna untuk menhilangkan stres atau depresi, menambah kebahagiaan, dan meningkatkan kepuasan dalam seksual.

 

8381 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *