Puasa terasa lama? Coba cara ini..

Puasa terasa lama? Coba cara ini..

Seperti yang kita ketahui bahwa ketika berpuasa, ada saja gangguan baik itu sengaja maupun tidak sengaja. Salah satunya adalah ketika menantikan waktu berjalan sampai waktu berbuka tiba. Tapi ketahuilah hal ini, bahwa hanya menunggu dan tanpa melakukan apapun tidak akan membuat waktu berjalan cepat. Saatnya melakukan berbagai hal dan kegiatan yang asyik dan bermanfaat yang dapat menghabiskan waktu anda.

 

Nonton Film

Yak! Yang satu ini memang sangat tepat dan tidak ada salahnya jika saat menunggu kita menonton acara tv ataupun streaming lewat handphone. Tapi usahakanlah agar tontonan anda tetaplah bermutu dan bermanfaat untuk di tonton, misalnya ceramah keagamaan ataupun tayangan tayangan yang bertemakan religi.

79683_pria_nonton_bola

 

Olahraga

Gunakan waktu senggang sebelum berbuka puasa anda untuk melakukan olahraga ringan, seperti berlari lambat, jogging, berenang ataupun anda juga dapat mencoba yoga. Jangan lupa untuk putar musik penyemangat yang anda sukai untuk memotivasi anda selama melakukan olahraga ringan ini. Pilihlah waktu olahraga yang menyesuaikan dengna kondisi fisik anda, bisa selepas sahur ataupun sebelum berbuka puasa.

Membaca

Malas jika harus menggalami kemacetan untuk ngabuburit? Akan menjadi keputusan yang bagus jika anda diam tinggal di rumah dan menenggelamkan diri anda dalam buku bacaan. Selain itu, anda juga bisa mengoptimalkan ibadah dengan menggali pahala lebih banyak, dengan membaca Al-Quran tentunya hehehe.

Ikut kegiatan Sosial.

Kumpulkanlah pahala di bulan suci Ramadhan ini dengan bersedekah kepada mereka yang kurang mampu. Bersedekah merupakan pelengkap ibadah puasa, jadi jangan segan untuk melakukannya ya! Selain itu anda juga dapat langsung terjun ke lapangan untuk membantu mereka yang membutuhkan bantuan seperti fakir miskin, dengan mengunjungi panti asuhan atau panti jompo, ataupun anda juga bisa ikut-ikutan sibuk dengan menjadi panitia bulan puasa di masjid-masjid terdekat.

Menjalin Tali Silahturami

Hey, tidak ada salahnya menghubungi keluarga atau teman yang sudah lama tidak kita jumpai, yang mungkin dikarenakan oleh jarak dan waktu. Teleponlah mereka, tanyakanlah keadaan mereka, berikan kata kata hiburan dan berguraulah. Orang yang terhalang oleh jarak akan sangat menyukai gurauan dari orang yang dirindukannya.

 

3693 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *