Brokoli dapat mencegah Kanker

Tidak dapat dipungkiri lagi kalau brokoli adalah salah satu sayuran yang paling sering dan sangat bermanfaat untuk anak-anak. Brokoli memang sudah terbukti sangat baik untuk membantu pertumbuhan anak-anak yang sedang tumbuh. Namun ternyata banyak juga yang tidak suka dengan sayuran ini. Barangkali rasanya yang kalah dari sayuran sayuran lainlah yang membuat brokoli ini ditinggalkan oleh anak anak, namun kandungan gizi yang terkandung di dalam brokoli sangat berlimpah, dan sangat baik pula untuk tubuh.

Bagi ibu rumah tangga yang memiliki kesulitan untuk menyuruh anak anak untuk makan brokoli, ibu ibu dapat mencoba untuk menvariasikan sayuran brokoli ini dengan menambah jenis bahan lain. Namun harus diingat bahwa brokoli itu adalah sayuran yang seperti bayam atau kangkung, khasiat brokoli juga akan hilang jika dimasak terlalu lama.

Brokoli

 

Tanaman brokoli dikategorikan ke dalam jenis kubis kubisan seperti halnya bunga kol. Pada perkembangannya, brokoli memang baru baru saja masuk ke indonesia dan nyatanya sudah populer di kalangan ibu ibu. Bagi mereka yang sedang menjalani program diet mereka, juga sangat dianjurkan untuk mengonsumsi brokoli.

Selain itu tidak dapat dipungkiri lagi bahwa brokoli dapat mencegah datangnya serangan dari kanker. Kanker tetap menjadi penyakit yang sangat mengerikan hingga saait ini. Sebab begitu terdapat sel kanker dalam tubuh kita, maka bisa saja penyakit ini sulit untuk disembuhkan karena sel kanker yang sudah terlanjur menyebar. Memegang pola hidup sehat tetap menjadi kunci dalam mencegah kanker. Namun menurut sebuah penelitian mengatakan bahwa mengonsumsi brokoli dapat bermanfaat untuk mengurangi beberapa jenis kanker. Para penelitian menemukan bahwa sayuran brokoli mengundang senyawa tertentu yang dapat meminimalkan penumpukan senyawa berbahaya yang menjadi penyebab datangnya kanker, diabeter serta datang nya penyakit kardiovaskular.

Kandungan gizi pada brokoli sangat tinggi kandungan vitaminnya, dari vitamin A, B, C dan vitamin K, lalu juga terkandung pula antioksidan.

Sifat brokoli yang anti inflamasi serta anti oksidan sangat bagus untuk mencegah peradangan sel dalam tubuh kita serta merusakkan sel sel akibat radikal bebas yang datang dari kanker.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3149 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *