10 Pemain Terbaik Yang Pernah di rekrut Alex Ferguson ke MU

Selama 26 tahun mengarsiteki Manchester United (Setan Merah), Sir Alex Ferguson sukses meraup 36 trofi bagi klub kebanggaan kota manchester tersebut. Namun, Ferguson tak hanya handal dalam mengolah strategi permainan, ia juga jeli dalam mendapatkan pemain muda. Akan membahas perihal kesuksesan dan kegagakan Opa Fergie dalam pembelajaan pemain, selama ia duduk di kursi manajer The Red Devil. Penasaran siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut 10 Pembelian Terbaik dan Terburuk Alex Ferguson di MU.

1. Pembelian Terbaik yang Pertama

Peter Schmeichel :  £750,000 (dari Brondby)
Pembelian kiper asal Denmark di tahun 1991, termasuk salah satu transfer terbaik abad ini. Dengan harga yang relatif murah, Schmeichel bertransformasi menjadi salah satu kiper terbaik sepanjang masa, ketika masih berseragam Manchester United.

2. Pembelian Terbaik yang Kedua

Eric Cantona: £1.2 Juta (dari Leeds United)
Meskipun hanya lima tahun membela panji Manchester United, Eric Cantona termasuk salah satu pembelian jitu Fergie. Bengal namun berskill tinggi adalah entitas dari pria  asal prancis ini. Ia juga berjasa mengantar Setan Merah merengkuh double-winners di tahun 1994.

3. Pembelian Terbaik yang Ketiga

Cristiano Ronaldo: £12.25 Juta (dari Sporting Lisbon)
Sang anak emas, Cristiano Ronaldo adalah salah satu pembelian tersukses Ferguson di sepanjang karirnya. Bagaimana tidak? Meraih Ballon d’Or pada tahun 2008 dan mengantar Manchester United menjuarai Liga Champions di tahun yang sama, CR7 sukses menjadi pemain termahal dunia ketika ia memutuskan hijrah ke Real Madrid pada 2009 silam.

4. Pembelian Terbaik yang Keempat

Denis Irwin: 625,000 (dari Oldham)
Salah satu pemain under-rated terbaik yang pernah dimiliki Ferguson adalan Denis Irwin. Dibeli dari Oldham pada tahun 1990, pria Irlandia itu menorehkan penampilan sebanyak 268 bersama Manchester United dan mencetak 22 gol.

5.Pembelian Terbaik yang ke lima

Roy Keane: £3.75 Juta (dari Nottingham Forest)
Disiplin dalam menjaga sektor tengah serta lugas, karakter yang melekat pada diri Roy Keane. Meskipus berposisi sebagai gelandang bertahan, pria Irlandia tersebut acap kali mengirimkan umpan-umpan matang untuk para penyerang. Keane juga sangat di cintai oleh fans setia Manchester United, bahkan hingga saat ini.

6. Pembelian Terbaik yang keenam

Ole Gunnar Solskjaer: £1.6 Juta (dari Molde)
Masi ingat dengan si Baby Face Solskjaer? Yaa, salah satu dewa penyelamat Manchester United di final Liga Champions tahun 1999. Tak hanya lihai dalam mencari posisi, pria Norwegia ini memiliki akuransi tendangan yang cukup akurat.

7. Pembelian Terbaik yang Ketujuh

Steve Bruce: £825,000 (dari Norwich)
Tak banyak pemain bertahan yang sangguo mencetak 19 gol seperti Steve Bruce di tahun 1990-91. Ia juga pernah berperan besar membawa Manchester United mengakhiri puasa gelar Premier League di tahun 1993.

8. Pembelian Terbaik yang Kedelapan

Edwin van der Saar: £2 Juta (dari Fulham)
Dibeli dari Fulham dan berstatus sebagai pemain veteran (kala itu dia berusia 34 tahun) Can Der Saar sukses mengantarkan Manchester United menjuarai trofi Liga Champions pada tahun 2008.

9. Pembelian Terbaik yang Kesembilan

Nemanja Vidic: £7 Juta (dari Spartak Moskow)
Meski debutnya di Old Trafford diwarnai kekalahan telak dari Manchester City, namun Nemanja Vidicmampu bangkit dari keterpurukan dan menjadi salah satu bek terbaik di dunia hingga saat ini. Kelugasannya dalam menjaga area pertahanan tak perlu dipertanyakan lagi.

10. Pembelian Terbaik yang Terakhir

Robin van Persie: £22.5 Juta (dari Arsenal)
Kepindahan Robin Van Persie ke Manchester United memang sempat menghebohkan tanah Inggris, terutama dari pihak fans Arsenal. Satu alasan RVP hijrah ke OLD Trafford karena alasan ambisi. Bahkan pemain asal belanda tersebut akhirnya mengakhiri puasa gelar Preimer League selama sembilan tahun, dengan mempersembahkan gelar ke-20 United di musim 2012-13.

2854 Total Views 4 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *