BEBERAPA ALASAN KEHABISAN UANG SEBELUM GAJIAN

Lintasmetro.com – Hal yang sering terlintas dipikiran pada saat menerima uang gajian adalah berpikir bahwa kita bisa membeli semua hal. misalnya, berbelanja barang yang belum diperlukan pada saat mendatangi pusat perbelanjaan dihari gajian.

Dan biasanya, uang yang ada didalam rekening kita tiba – tiba keluar untuk membeli barang yang sebenarnya belum begitu penting untuk dimiliki. Dan kemudian, satu minggu sebelum gajian , anda menyadari bahwa masih memerlukan uang untuk bertahan hidup hingga beberapa hari kedepan.

Saat itu, anda akan mengingat – ingat kemana semua uang gaji yang sudah didapat selama sebulan ini. Menyadari sudah mengeluarkan uang untuk membeli barang yang tidak dibutuhkan adalah penyesalan yang biasanya terjadi pada hari sebelum gajian berikutnya.

Berikut ini beberapa hal yang tidak bisa dihindari untuk mengeluarkan uang pada saat gajian :

1. BIOSKOP

Saat ini, uang yang harus dikeluarkan untuk menonton sebuah film dibioskop minimal 150ribu perorang nya. Tentu saja hal itu akan anda lakukan demi menonton film kesukaan anda apalagi dihari gajian.

2. SEWA

Untuk sebagian orang yang bekerja jauh dari rumah otomatis harus memilih untuk meyewa tempat tinggal yang dekat dengan tempat kerja. Dan setidaknya setengah gaji dari mereka langsung habis untuk membayar uang sewa tempat tinggal mereka.

3. MEREK / LEBEL

Berbelanja produk yang bermerek internasional dengan tabungan yang standar tentunya tidak memberikan keuntungan apapun untuk kita.

4. Membuang makan dilemari pendingin

Membeli makanan disupermarket yang banyak dan tidak tahu kapan akan dikonsumsi atau dimasak akan membuat makanan tersebut rusak atau busuk dan anda menjadi rugi.

5. PERLENGKAPAN RUMAH

Beberapa perlengkapan rumah tangga, sering membuat kita memiliki tagihan. Sebut saja tv, kulkas, ataupun telepon.

6. ROKOK
Baik itu perokok pasif atau perokok sosial, yang cuma membakar rokok saat bersosialisasi, biasanya hal tersebut tidak sedikit untuk mengeluarkan uang untuk membeli rokok setiap harinya.

7. KUOTA INTERNET

Mengganti baterai, charger, layar, atau casing dari telepon genggam pastinya buka sesuatu yang terjadwal. Hal salah satu hal yang membuat kantong anda menjadi kering setelah dipertengahan bulan.

8. ASISTEN RUMAH TANGGA

Membayar gaji asisten rumah tangga adalah hal yang tidak dapat dihindari.

9. MINUM BIR SEHABIS KERJA

Rasa penat dan lelah setelah bekerja seringkali membuat kita buru – buru untuk pergi ke bar atau semacamnya agar rasa lelah itu hilang.

10. FITNES

Banyak orang yang mendaftar keanggotaan gym namun lupa untuk berlatih. Alasan lelah lah yang menjadi salah satu penyebab untuk mendatangi pusat kebugaran. Dan anda harus tetap membayar biaya bulanan.

1716 Total Views 2 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *