Ditemukannya Sebuah Fosil Tengkorak Monster Laut PLIOSAUR

9-22

 

Sebuah gambaran monster laut jaman prasejarah yang disebut “Pliosur” sedang memangsa binatang raksasa laut lainnya. Fosilnya ditemukan di pantai Dorsel, Inggris selatan, tengkorak monster raksasa laut jaman pra sejarah yang disebut “Pliosaur” ditemukan dalam suatu penggalian di pantai Dorset, Inggris selatan. Sosok Pliosaur tersebut begitu besarnya sehingga ia sanggup dengan mudah mencincang jenis dinosaurus, T-Rex.

Mahkluk fanas yang disebut Pliosaur ini, menerror penghuni lautan 150 juta tahun yang lalu selama jaman Dinosaurus. Para ahli mengatakan bahwa tengkorak yang panjangnya 2.4 meter ini sangat besar dan merupakan milik salah satu Pliosaurus terbesar yang pernah ditemukan. Ukuran panjang Pliosur lebih dari 15,85 meter.

Fosil pliosaur tersebut ditemukan oleh seorang pemuburu fosil sepanjang garis pantai ” World Heritage Jurrasic Coast” sepanjang 95 mil pantai  dan tebing Dorset dan East Devon, Inggris. pliossaur adalah merupakan Plesiosaur, kelompok reptil air raksasa, berleher pendek dan besar, mirip kepala buaya. Mahkluk ini adalah pemburu yang kejam, memiliki lengan 4 buah dmirip duyung, memiliki rahang yang kuat dan besar, gigi setajam pisau cukur.

 

fsl-2

 

fsl-3

 

Ahli dinosaurus. Dr. Richard Forrest sedang menganalisa fosil tengkorak pliosaur yang panjangnya 2.4 meter lebih. Seorang karyawan dari Dorset. dengan jenaka duduk diantara 2 fosil rahang Pliosaur (kanan) yang sanggup menelannya hidup-hidup. Potongan fosil tengkorak pliosaur termasuk moncongnya yang ditemukan di pantai Dorset.

Post By: Kresia Kholine

1547 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *