Jenis Sakit kepala dan Cara Menyembuhkannya

Ada beberapa macam dan tipe sakit kepala yang mungkin tidak anda ketahui. Tapi tahukah anda bahwa sakit kepala ada banyak macam dan tidak semua sama. Penyebab dan karakteristik sakit kepala bisa berbeda beda, begitu pula cara penyembuhannya.

  1. Sakit kepala karena stress. Sakit kepala ini menjadi sakit kepala yang umum dan mudah diserang oleh semua orang. Pada awalnya anda akan merasakan sakit dan tekanan di sekitar kulit kepala, terutama puncak kepala atau belakang kepala dan leher.
  2. Sakit kepala Cluster. Sakit kepala jenis ini lebih sering menyerang pria ketimbang wanita. Sakit kepala ini muncul secara tiba tiba dan ditanda dengan rasa sakit yang luar biasa pada satu sisi kepala kita. Karakteristik sakit kepala ini sering ditandai dengan mata yang berair dan hidung yang berair air dan hidung juga sering tersumbat pada sisi yang sama pada wajah kita.
  3. Sakit kepala Sinus. Ketika kepala sinus menyerang biasanya itu karena infeksi. Hati hati sakit kepala jenis sinus ini dapat menyebabkan rasa sakit kepala yang sangat luar biasa. Sakit kepala yang ditandai dengan rasa sakit pada satu sisi kepala dapat ditandai dengan antibiotik. Sakit kepala ini dapat disembuhkan oleh obat khusus dokter juga seperti antihistamin atau dekongestan.
  4. Sakit kepala berulang. Sakit kepala ini muncul ketika sakit kepala yang menyerang sudah sembuh, aneh nya sakit kepala ini datang justru karena kita terlalu sering menggunakan obat penghilang rasa sakit tersebut. Jika sakit kepala berulang terus, segera minta saran dokter atau konsumsilah obat sakit kepala seperti aspirin atau ibuprofen. Namun perlu diingat bahwa menggunakan obat penghilang rasa sakit kepala justru dapat memicu datangnya rasa sakit kepala itu sendiri atau malah memperburuk sakit kepala anda.
  5. Migrain. Sakit kepala Migrain berasal dari gangguan neurologis yang dapat disebabkan oleh kondisi tertentu. Dan biasanya Sakit kepala migrain dapat berlangsung antara 4 jam sampai 2 hari lamanya. Migrain juga dapat menyebabkan seseorang yang menderita mual mual atau muntah.

penyebab-sakit-kepala-karena-mata-lelah

Banyak hal yang dapat menyebabkan seseorang terserang sakit kepala, dan banyak juga cara untuk menyembuhkannya. Dimulai dari meminum obat pereda atau penghilang rasa sakit kepala yang dapat kita beli di apotek atau toko. Akan tetapi bagaimana jika anda termasuk orang yang alergi akan obat atau tidak ingin banyak mengonsumsi obat?

Nah, jangan khawatir, kami ada kok cara alami untuk menghilangkan rasa sakit kepala tanpa menggunakan obat obatan. Cara tersebut adalah berolahraga.

Lho kok bisa?

Nah dengan melakukan olahraga ringan seperti jogging dapat mencegah migrain atau sakit kepala ringan lainnya. Selain jogging, anda juga bisa mencoba bersepeda atau aerobik. Dengan berolahraga, maka keringat akan terus diproduksi dan hormon yang menjadi penyebab stress yang memiliki kontribusi dapat memicu rasa sakit kepala, dapat dicekgah. Dan ketika berolahraga, endorfin dalam tubuh kita akan aktif dan senyawa di dalamnya akan dapat memblokir rasa sakit dan meredakan rasa sakit kepala itu sendiri.

 

952 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *