Tips tips diet

Memiliki berat badan ideal dan punya lingkar pinggang yang ramping menjadi dambaan setiap wanita. Banyak wanita menjalani diet demi mewujudkannya dan tak kalah pula dengan laki laki yang memiliki berat badan yang berlebih. Namun di antara mereka banyak yang salah mengartikan apa itu diet, sehingga bukan badan langsing yang ktia dapatkan, malah justru penyakit yang datang. Diet, dengan menjalani pola makan yang teratur dan mengikuti berbagai tips tips diet yang ada, sebenarnya dapat menjaga kesehatan kita juga.

diets-main

Dari berbagai tips diet yang mengatur pola makan seimbang, hingga yang ekstreme sekalipun, semua menghasilkan tujuan tertentu. Bahkan ada juga jenis diet yang dapat membuat kita lebih kebal dengan yang namanya penuaan. Eh? Ya, diet ternyata juga dapat menghindarkan kita dari penuaan. Tentu saja dengan menghindari penuaan, tubuh kita juga lebih kebal dengan serangan penyakit seperti kanker, serangan jantung atau diabetes sekalipun.

  1. Jangan lupa sarapan. Sarapan pagi sangat penting sebagai sumber energi utama kita. Jika anda melewatkan sarapan, itu dapat memicu ktia untuk makan lebih banyak dan ngemil sembarangan. Namun karena sedang diet, jadi hindarilah makanan yang berlemak tinggi. Cobalah sarapan sarapan ringan seperti sesisir roti gandum panggang dengan 1 butir telur dan boleh ditambahkan dengan satu mangkok salad atau sayuran lainnya. Atau jika anda tidak biasa, cobalah dengan memakan separoh nasi yang biasa anda konsumsi dengan 1 potong ikan dan sedikit sayur sayuran.
  2. Cepat sarapan. Majukanlah jam sarapan anda. Jika biasanya anda sarapan pada pukul 9:00, maka boleh lah anda mencoba sarapan pada pukul 7:00. Ini dilakukan agar proses pembakaran energi dapat dimulai lebih cepat.
  3. Perbanyak makan. Eh? Kan sedang diet? Nah, diet bukan berarti tidak makan sama sekali lho. Diet bukan berarti ktia harus menyiksa perut. Makanlah lebih sering sekitar 5-6 kali sehari, namun makanlah dengan porsi yang kecil. Makanan yang kita konsumsi haruslah tetap menu diet sehat yang rendah akan lemak dan tinggi akan protein.
  4. Makan Sayuran. Cobalah makan sayur sayuran seperti salad atau sayuran lainnya. Mengonsumsi salad juga dapat membantu kita tetap terhidrasi. Sayuran salad ini mengandung serat yang dapat memperlancar sistem pencernaan dalam tubuh kita dan membuang racun racun lewat kotoran.
  5. Cukupilah kebutuhan nutrisi tubuh. Meskipun sedang diet, namun anda tetap membutuhkan lemak dan karbohidrat. Lemak yang dipilih adalah lemak yang baik yang bisa kita dapatkan misalnya dari jus alpokat, minyak zaitun, salmon atau pun yang lainnya yang dapat membantu transportasi nutrisi ke seluruh jaringan tubuh.
  6. Perbanyak minum air putih. Tubuh manusia membutuhkan setidaknya 8 – 10 gelas setiap hari, tergantung dari kebutuhan setiap pribadi. Minum air putih dapat membantu melancarkan metabolisme dalam tubuh ktia dan membantu kita agar tetap merasa kenyang.
  7. Tetap makan malam. Tubuh tetap membutuhkan protein saat tidur untuk dapat memaksimalkan pertumbuhan dalam tubuh. Namun kurangilah makanan makanan yang berat yang mengandung karbohidrat tinggi.
  8. Tetap Berolahraga. Selain dengan menjaga makan kita, diet yang bagus harus kita kombinasikan dengan olahraga seperti jogging atau jalan kaki, bersepeda, dll.

 

 

1452 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *