Hewan-Hewan Paling Tangguh Di Dunia

Pernahkan terlintas dipikiran kalian tentang binatang atau hewan apa yang terkuat di dunia ini? apakah gajah? atau singa si raja hutan? Sebenarnya binatang yang dikategorikan tangguh kali ini adalah binatang-binatang yang sanggup bertahan hidup dalam keadaan apapun, walaupun dalam keadaaan yang paling ekstrim sekalipun, misalnya hidup di dataran yang amat sangat tinggi, hidup dalam suhu yang amat sangat dingin maupun suhu yang amat sangat panas.

Tuhan menciptakan seluruh mahkluk hidup dengan keistimewaannya masing-masing, seluruh binatang ini telah diberkahi dengan kekuatan untuk dapat bertahan dalam situasi paling ekstrim sekalipun, contohnya unta yang bisa bertahan 8 hari tanpa minum di daerah tandus.

Berikut ini adalah binatang-binatang paling tanggunh di muka bumi berdasarkan kelebihannya masing-masing.

 

10.Kambing Gunung

mountain-goat

Kambing ini mampu bertahan hidup di daerah yang sangat tinggi tanpa terserang penyakit, mereka dapat bertahan hidup pada ketinggian 15.000 kaki tanpa terserang penyakit, mereka adalah binatang berkaki 4 paling tangguh di daerah tinggi.

9. Beruang Kutub

Polar Bear

Mereka mampu bertahan di area yang sangat dingin, para beruang kutub mampu hidup pada musim dingin yang sangat ekstrim, mereka adalah binatang berkaki 4 paling tangguh di area dingin.

8. Burung Laut

Gannet

Burung ini hidup disekitar laut, untuk makan biasanya mereka memburu ikan di laut, mereka satu-satunya binatang yang mampu bertahan setelah menerjang permukaan air dengan kecepatan tinggi yaitu 90-120 km per jam.

 

7.Unta

Camel

Unta mampu bertahan hidup di daerah yang amat sangat panas dan tandus, dimana jarang sekali terdapat air untuk minum, mereka mampu bertahan hidup tanpa air selama 8 hari. Unta adalah binatang paling tangguh diantara binatang berkaki 4 untuk hidup di daerah kering dan tandus.

 

8. Emperor penguin

Emperor Penguin

Mereka sanggup bertahan dalam suhu musim dingin yang sangat ekstrim, bahkan mereka mampu bertahan pada suhu -70 derajar celcius sekalipun, dan mereka juga mampu bertahan dari hembusan angin dingin pada kecepatan 100-140km perjam.

 

5. Tikus

Rat

Mereka memiliki tulang tubuh yang fleksibel, mereka dapat bertahan hidup setelah jatuh dari tempat yang tinggi, seperti jatuh dari gedung berlantai 2. Tidak seperti binatang lainnya, mereka ini sulit dibunuh dengan racun, karena tubuhnya kebal terhadap racun.

 

4. Kecoa

Cockroach

Mereka dapat hidup walaupun terkena radiasi dosis tinggi ataupun racun, bahkan mereka masih dapat bertahan hidup selama 9 hari walaupun tanpa kepalanya, mereka mati bukan karena rasa sakitnya, tapi mereka mati akibat kelaparan.

 

3.Cacing Silinder Raksasa

Giant Tube Worm

Mereka mampu bertahan hidup hingga ribuan kaki dibawah air, meskipun air itu berisi dengan cairan limbah beracun, mereka juga dapat bertahan hidup pada air yang membeku dan juga bisa hidup pada air yang mendidih.

 

3. Weta

Weta

Weta bisa bertahan setelah membeku selama berbulan-bulan, mereka dapat bertahan setelah kehilangan 99% air dari tubuh mereka disaat mereka membeku, denyut jantung dan otak mereka juga langsung berhenti.

 

1. Beruang Air.

Water Bear

Mereka dapat bertahan 1000 kali lipat terhadap radiasi dibandingkan binatang lain dan juga manusia, bahkan mereka juga bisa hidup pada suhu minus 272 derajat celcius dan juga suhu sepanas 151 derajat celcius, bukan hanya itu, bahkan binatang ini bisa bertahan lama tanpa air, dan juga sanggup hidup di ruangan hampa udara selama 10 hari.

 

Post By: Kresia Kholine

2862 Total Views 3 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *