Bermain Ponsel di malam hari dapat menyebabkan kebutaan!

Banyak dari kita yang sangat senang atau sangat suka untuk membuka dan mengecek ngecek hal yang tidak jelas di akun sosial seperti facebook, twitter, ataupun instagram. Tapi meskinpun demikian, kita juga harus hati hati karena hobi ktia dalam melakukan hal tersebut tidak hanya dapat mengganggu jadwal tidur kita, tapi juga bisa menyebabkan penyakit mata hingga kebutaan!

efek-bahaya-bermain-hp-sebelum-tidur-pada-tubuh-4

Tahukah anda bahaw bahaya dari terang yang berasal dari handphone kita tak hanya dapat menyabotase penglihatan anda setidak nya untuk sementara.

Dalam satu kasus, seorang wanita yang berumur 22tahun kehilangan penglihatan mata kanannya, namun anehnya kebutaan tersebut hanya pada malam hari. Setelah berbulan bulan melakukan pengecekan pada dokter mata, tetap tidak ada yang tahu apa penyebab kebutaan malam hari itu. Kemudian pada kasus lainnya seorang wanita 40 tahunan dilaporkan kehilangan penglihatan satu salah satu mata selama 15 menit setiap kali dia bangun. Dan sekali lagi, dokter mata manapun tidak tahu apa yang menjadi penyebabnya.

akhirnya banyak dokter dokter dan ahli ahli biologis menemukan dan menyadari bahwa satu hal yang menjadi persamaan mereka. Kedua korban tersebut mengaku memang setiap malam sebelum tidur sering dan selalu menatap ponsel mereka dalam kegelapan. Hal itulah yang menjadi penyebab retina mata dan kornea pada mata menipis.

Ketika anda berbaring di tempat tidur sambil melihat handphone, mata anda sering hanya terbuka satu dan mata lainnya tertutup karena diblok oleh bantal. Hal ini memberatkan situasi mata anda dan sering disebut dengan situasi pemutihan photopigment. Artinya satu mata sibuk menyesuaikan dengan cahaya terang yang berasal dari layar handphone anda. Sementara mata yang satunya lagi sibuk beradaptasi dengan kegelapan yang timbul karena tertutup oleh bantal anda. Hal ini jelas berbahaya bagi kesehatan mata.

Handphone saat ini sudah tidak terpisahkan oleh umat manusia. Tetapi kita juga harus ingat bahwa melihat layar handphone terlalu lama juga dapat membuat kita menderita.

Jika anda benar benar perlu mengecek handphone anda, setidaknya anda bisa membuka lampu kecil redup dari meja nakas anda!

 

 

 

 

 

 

1355 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *