Bulan ini dapat dijadikan ‘rumah’ baru untuk manusia

Jika kita melihat dan menonton acara televisi mengenai kehidupan masa depan dimana ada banyak robot robot berkeliaran ataupun tentang kehidupan di planet lain, itu mungkin saja terjadi karena mengingat kondisi bumi kita yang sudah tidak lagi mumpuni karena berbagai hal yang terjadi seperti halnya pemanasan global, asumsi manusia selalu tertuju pada bulan atau planet mars. Planet merah tersebut memang punya berbagai potensi untuk ditinggali manusia, dan sudah sejak lama Nasa dan berbagai perusahaan lainnya menelitinya.

Bahkan setelah ditemukannya mata air di Mars sejak tahun tahun lalu, dan percobaan menumbuhkan adanya tanaman yang tumbuh dari tanah di planet merah tersebut, umat manusia sepertinya masih akan dan semakin serius dalam misi mereka untuk membuat peradaban baru mereka di luar bumi tentunya. Diperkirakan juga bahwa di luar Bumi sudah ada kehidupan, namun hanya berbentuk mikroba mikroba kecil yan gmasa hidup nya juga cepat habis karena tidak mampu untuk bertahan.

Tak cuma planet, dalam sistem tata surya, bulan juga merupakan tempat yang cocok untuk ditinggali peradaban manusia, namun bulan tidak sebesar planet pada umumnya, hanya bisa membuat peradaban kecil dan tentu saja peradaban manusia di bulan ke depannya tidak akan bisa sebesar peradaban di bumi. Lagipula dari segi tekstur tanah, kandungan udara yang ada dan sinar matahari, tak bisa dipungkiri bahwa banyak Bulan bulan di luar sana yang dapat menjadi tanah baru untuk peradaban manusia bumi di luar sana.

Europa (bulan Jupiter)

Europa satu dari sekian banyak bulan yang ada di planet Jupiter. bulan Europa ini dilapisi dengan es yang tebal, dan diyakini juga ada lautan yang luas di bawah lapisan es tersebut.

Saat ini sudah ada mikroba yang mampu bertahan hidup dan jika penelitian dilanjutkan, mungkin saja kedepannya akan ada makhluk hidup lain yang dapat bertahan hidup.

 

Miranda (bulan Uranus)

Miranda adalah salah satu bulan yang terdapat di sekitar uranus. Namun Miranda bukanlah bintang yang terbesar disana, hanya saja Miranda sepertinya merupakan tempat yang sangat cocok untuk dijadikan tempat persinggahan manusia kedepannya ketimbang bulan bulan yang lainnya di sekitar Uranus. Hal ini dikarenakan tekstur bulan yang satu ini terdiri dari ngarai dan lereng. Secara tekstur dan kondisi tanah, tempat ini cocok dan menyakinkan bahwa peradaban di Miranda nantinya akan terlindungi dari elemen luar yang mungkin saja akan berbahaya. Diperkirakan, besar dan kedalaman di Miranda 12 kali dari pada Grand Canyon.

 

Enceladus (bulan Saturnus)

Salah satu bulan dari Saturnus ini adalah tempat yang dipercayai sebagai tempat yang dapat mendukung adanya peradaban manusia disana.

Enceladus telah diteliti dan sudah terbukti dapat mengeluarkan es keluar layaknya geyser. Muntahan es ini telah diteliti dan dianalisis kandungan es nya dan ternyata es tersebut mengandung air, nitrogen dan karbon organik. Dan lagi sejauh ini ilmuwa telah mengemukakan bahwa kandungan es dari Enceladus mirip dengan es yang ada pada kutub selatan.

 

2608 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *