Penyebab gigi kuning

Untuk menjaga gigi kita tetap putih dan sehat, ada banyak jalannya. Namun satu yang pasti, jika anda ingin memperolehnya, anda wajib menjalaninya secara rutin.

Mempunyai gigi putih berseri memang dapat meningkatkan kepercayaan diri kita dan juga tentunya akan meningkatkan daya tarik seseorang. Yuk disimak ulasan berikut ini!

  1. Hindarilah mengonsumsi kopi, teh dan juga minuman beralkohol yang akan menodai gigi putih anda. Jika anda ingin mengonsumsi minuman tersebut, gunakanlah sedotan agar cairan tidak langsung mengenai gigi bagian depan anda.
  2. Sikatlah dan berkumur dengan air bersih ketika anda sudah selesai mengonsumsi minuman atau makanan yang mampu menyebabkan noda pada gigi.
  3. Jagalah kebersihan pada mulut kita sebaik mungkin dengan sikat gigi setidaknya dua kali dalam sehari, lakukan floss setidaknya sekali sehari untuk menghilangkan plak dan bilaslah dengan obat kumur yang mengandung antiseptik setidaknya sekali dalam sehari untuk menjaga mulut kita dari serangan bakteri.
  4. Gunakanlah pasta gigi untuk menghilangkan noda di permukaan gigi yang dapat menguningkan gigi ktia.

 

images

 

Beberapa orang mungkin ada yang memiliki masalah dengan gigi mereka, padahal sudah menyikat gigi setiap hari dan bahkan mungkin melakukan pemutihan gigi, tapi gigi masih terlihat kuning?  Yuk disimak lagi penyebab gigi kuning itu seperti apa saja yah!

  • Jarang menyikat gigi. Jika kita jarang menyikat gigi, pasti tentunya gigi kita akan menjadi kuning dan dapat menyebabkan berbagai macam masalah gigi, dimulai dari gigi kuning hingga ke sakit gigi dan gigi berlobang. Kebersihan gigi dan mulut yang buruk selalu menjadi biang keladi masalah gigi termasuk menyebabkan gigi menjadi kuning.
  • Obat pemutih gigi. Bagaimana bisa pemutih gigi malah membuat gigi menjadi kuning? Nah, ternyata cara kerja pemutih gigi ini gak sesederhana yang ktia pikirkan. Kebanyakan dari kita menggunakan pemutih gigi yang bekerja dengan mengerosi gigi. Dan seringkali, pemutih gigi yang dikenakan di rumah gak bekerja secara maksimal. Bukannya memutihkan, obat pemutih gigi ini malah mengikis gigi kita dan membuatnya rapuh dan kuning secara perlahan lahan
  • Terlalu sering mengonsumsi Minuman yang memiliki pewarna. Minuman soda kebanyakan mengandung zat perwarna yang dilengkapi dengan gula dan asam. Minuman berenergi bersifat korosif ketimbang air mineral. Zat kimia yang terkandng dlm minuman berenergi cenderung dapat merusak dan mengikis gigi kita.
  • Merokok. Ya, pada kebanyakan kasus yang ada, roko juga dapat membuat gigi kita menjadi kuning. Kandungan nikotin dari dalam rokok dapat menyebabkan ruang mulut menjadi asam, nikotin nikotin akan terikat pada gigi dan tinggal pada dinding gigi kita. Jadi tidak heran jika mereka yang merokok kebanyakan mendapatkan gigi putih bersih yang berkilau.
1909 Total Views 2 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *