Bebrapa Pemain yang Patah Kaki Serupa Dengan Striker Chelsea

Indonesia, karier sepak bola profesional mantan striker Chelsea, Dembaba, terancam terhenti lebih cepat. Pasalnya, tackling horor pemain lawan membuat kaki pemain asal Senegal tersebut patah. Tragedi ini menimpa Demba Ba saat klubnya, Shanghai Shinhua bertemu Shanghai bertemu Shanghai SIPG di Liga Super Tiongkok, menurut pelatih shinhua, Gregorio Mazano, cederaa yang dialami Ba sangat parah dan berpotensi mengakhiri karier pemain kelahiran Prancis tersebut. ” Saya lebih memilih kehilangan pertandingan daripada kehilangan (Demba) Ba, “kata Manzano. “Ba terlalu baik untuk mengalami ini,”sambungnya seperti dilansir The Sun. Nasib yang menimpa Demba Ba memang terbilang mengerikan. Insiden bermula ketika Demba Ba tengah mengigiring bola pada menit ke-64 Saat itu, Shinhua sudah memimpin 2-1 dan mantan pemain West Ham dan Newcastle United itu berhasil mencetak satu gol ke gawang lawan, SIPG.

Pemain lawan, Sun Xiang, coba menghentikan Demba Ba. Namun upayanya merebut bola dari kaki Ba gagal. Dia lalu menabrak Ba hingga hilang keseimbangan. Celakanya, sebelum terjatuh, Sun Xiang malah menginjak kaki Demba Ba sampai patah dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Tackling horor bukan kali ini saja memakan korban. Sebelumnya, setidaknya 7 pemain juga mengalami nasib yang sama akibat ‘sapuan’ pemain lawan. Sebagian besar berhasil pulih dan kembali ke lapangan. Namun tak jarang juga yang akhirnya pensiun setelah insiden. Berikut beberapa pemain yang bernasib mirip Demba Ba.

-. Luke Shaw

Pemain Manchester United ini juga pernah mengalami kejadian yang menimpa Demba Ba pada tahun 2015 lalu. Saat kejadian, Shaw sedang memperkuat MU menghadapi PSV Eindhoven di ajang liga champion. ini pertama kali Setan Merah di Liga Champions setelah sempat absen setahun. Petaka menhampiri Shaw pada menit ke-14. Saat itu, Shaw berusaha menusuk jantung pertahanan PSV sebelum akhirnya dihentikan Hector Moreno di dalam kotak terlarang. Tackling keras pemain asal meksiko tersebut membuat Shaw terjatuh, meski tidak dianggap pelanggaran oleh wasit. Awalnya banyak yang menggangap Shaw hanya cedera ringan. Namun Shaw mendapat perawatan hingga 10menit. Bahkan tim medis terpaksa memberikannya bantuan oksigen untuk bernafas. Belakangan diketahui, Shaw mengalami patah kaki. Manajer MU saat utu, Louis Van Gaal mengatakan, pemainnya tersebut harus absen selama empat bulan. Saat ini Shaw masih memperkuat MU dan sudah kembali tampil saat MU beruji coba melawan Wigan, akhir pekan lalu.

-. Aaron Ramsey

Pada tahun 2010, bintang tin nasional Wales di EURO 2016 Aaron Ramsey juga mengalami tragedi serupa. Gelandang Arsenal itu terpaksa absen sembilan bulan gara-gara patah tibia dan fibula kaki kanan saat bertanding. Dia cedera usai mendapat tackling keras bek Stoke City, Ryan Shawcross di Britannia Stadium. Setelah menjalani pemulihan berbulan bulan, Ramsey akhirnya kembali ke lapangan hijau. Ramsey bahkan jadi salah satu bintang The Dragon saat membuat kejutan di Piala Eropa 2016. Dalam turnamen antar negara ini, Wales berhasil melaju hingga ke semifinal.

– Eduardo

Pemain asal Brasil ini tengah naik daun saat nasib sial menimpanya pada Februari 2008 lalu. Pemilik nama lengkap Eduardo Da Silva tersebut harus menerima kenyataan pahit setelah mendapat tackling brutal dari pemain Birmingham, Martin Taylor di Andrews Stadium. Insiden ini mirip tragedi yang menimpa Demba Ba, namun setelah 51 minggu, Eduardo berhasil pulih dan kembali ke lapangan hijau meski kemampuannya tidak secemerlang sebelum cedera.

– Alan Smith

Satu lagi pemain MU lainnya yang mengalami patah kaki di lapangan. Namun nasib sial Smith bukan karena tackling brutal lawan. Kali Alan Smith patah setelah berusaha memblok tendangan keras pemain Liverpool, John Arne pada 18 Februari 2006. Smith sukses membendung laju bola. Namun langkah itu harus dibayar mahal dengan dislokasi pergelangan kaki. Smith sempat frustasi dan butuh waktu lama menyembuhkan cederanya itu. Dia kembali memperkuat MU saat menghadapi Benfica, 26 September 2006 setelah sempat absen selama 220 hari. Saat ini, Smith tidak lagi berkostum MU. Dia kini memperkuat Notts County.

– Djibril Cisse

Pada 30 Oktober 2004, Liverpool tengah menjamu Backburn Rovers di Anfield Stadium pada lanjutan Liga Primer Inggris. Cisse mencoba mempertahankan bola dikakinya saat dari belakang pemain Blackburn, Jay McEvely melakukan tackling brutal yang mematahkan kaki pemain Pracis itu. Akibat insiden ini, Cisse absen selama 5 bulan dan 14 hari. Sialnya, dua tahun berikutnya, dia kembali mengalami kejadian yang sama saat memperkuat timnas Prancis beruji coba melawan klub tiongkok Shandong Luneng di Saint Etienne, Cisse, Cisse kembali patah kaki akibat dihadang oleh Zheng Zhi. Akibat kejadian ini. Cisse harus menghubur impiannya untuk memperkuat Les Blues di Piala Dunia 2006 Jerman.

– Henrik Larsson

Salah seorang pemain timnas Swedia yang pernah memperkuat Manchester United, Henrik Larssom juga pernah mengalami cedera payah kaki. Insiden ini terjadi pada Oktober 1999. Saat itu, Larsson masih memperkuat Celitic. Larsson mendapat tackling  keras dari pemain Lyon Serge Blanc pada piala UEFA. Cedera itu sempat mengancam karier sepak bolanya. Beruntung, setelah 8 bulan dia langsung tampil bersama Swedia di ajang Euro 2000.

– David Busst

Bek Coventry, David Busst bertabrakan dengan dua pemain bertahan Manchester United, Denis Irwin dan Brian MrClair dalam sebuah laga yang berlangsung di Old Traford Stadium, 1996. Akibatnya sangat parah, tulang kaki Busst patah hingga menembus kulit Darah pun mengucur deras dari kakinya. Cedera ini sekaligus menghancurkan karier profesional Busst karena setelah insiden tersebut, dia memutuskan untuk gantung sepatu.

2042 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *