6 Tanda Rekan Kerja anda Sangat Membenci Anda

Indonesia, Tempat kerja bukan hanya sebagai tempat mencari nafkah, tetapi telah menjadi rumah kedua bagi diri anda. Bekerja bersama-sama selama lebih dari 8 jam tentunya membuat rekan-rekan kerja anda terasa seperti keluarga. Sayangnya, tidak setiap rekan kerja anda memiliki pandangan tersebut terhadap anda. Beberapa rekan kerja akan secara langsung menyatakan mereka tidak menyukai anda, maka rekan kerja lainnya akan bersikap profesional dan menyembunyikan perasaan tersebut. Jika ada yang membenci diri anda, anda tidak boleh ikut membenci orang tersebut. Anda harus bersikap profesional, tetap ramah dan sopan terhadap orang tersebut. Anda dapat mengajak diskusi orang yang membenci anda untuk mengetahui apa saja kesalahan anda, dam meminta maaf. Lingkungan kerja yang sehat tentu akan mendukung produktivitas diri anda. Berikut 6 tanda kerja membenci anda.

1. Tidak Berani Menatap Anda
Hal yang sulit untuk menatap seseorang, terutama tatapan mata ketika anda tidak menyukai atau menghargai seseorang. Jika anda melihat rekan kerja berusaha menghindari bertatap muka ketika berkomunikasi, mereka sedang menyembunyikan sesuatu. Mereka takut jika anda menyadari mereka membenci anda dari tatapan yang diberikan.

2. Tidak Pernah Tersenyum di Hadapan Anda
Kita tidak berbicara tentang rekan kerja ang mukanya jutek, atau rekan kerja yang sedang mengalami hari buruk pada hari itu. Kita bicara tentang rekan kerja yang tidak pernah tersenyum di hadapan anda, tetapi selalu tertawa ketika berbicara dengan orang lain. Jika anda pernah gagal istilah senyum palsu, tentunya anda akan paham rekan kerja anda tidak bisa tersenyum karena ada sesuatu yang disembunyikan.

3. Berbicara dengan Ketus
Jika anda bertanya, “Bagaimana kabarmu hari ini?,” dan mereka hanya menjawab dengan jawaan singkat seperti “oke, atau “Baik”, rekan kerja anda terlihat jelas tidak menyukai anda. Anda juga dapat melihat balasan surat elektronik dari mereka, jika hanya jawaban singkat tanpa adanya kalimat sapaan seperti “Selamat pagi” atau “Halo”, rekan kerja anda mungkin tidak suka membalas surat elektronik dari anda.

4. Berusaha Menghindari Diri Anda
Jika anda melihat rekan kerja anda lebih memilih naik tangga dibandingkan naik lift bersama anda, atau mereka selalu memalingkan kepala saat bertemu anda, ini adalah tanda mereka menghindari anda. Rekan kerja yang menghindari seseorang, biasanya karena mereka tidak ingin bercengkrama dengan orang tersebut.

5. Tidak Peduli dengan Kehadiran Anda
Jika anda telah tiba di kantor, dan rekan kerja anda baru datang, melewati anda tanpa mengucapkan salam selama berhari-hari, mungkin saja dia mulai mengacuhkan anda. Rekan kerja yang mengacuhkan diri anda, mungkin saja berusaha memberitahu anda bahwa dia tidak menyukai kehadiran anda.

6. Bahasa Tubuh
Ketika seseorang melihat anda dengan sinis, atau bertolak pinggang di hadapan anda, atau mereka selalu melihat layar komputer ketika anda datang ke kantor, bahasa tubuh ini menjelaskan betapa mereka membenci diri anda.

1831 Total Views 5 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *