Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat!

Anda ingin terlihat cakep? Namun selalu saja ada jerawat dan flek flek hitam yang menyerang? Jangan cemas, ada beberapa trik mudah untuk anda agar bisa terbebas dari masalah jerawat.

Apa-itu-jerawat-pengertian-jenisnya

Jadi apakah anda biasanya ada menjaga kebersihan kulit muka anda? Jika anda menganggap mencuci muka dengan sabun pembersih saja sudah cukup dan mampu membuat wajah anda bersih, namun kenyataannya tidak, maka sekaranglah saatnya untuk anda bahwa mencuci memakai sabun saja tidaklah cukup.

Berikut ini mimin akan membantu menjelaskan trik trik simpel yang dapat kita lakukan untuk memaksimalkan kebersihan wajah anda.

  • Tempelkanlah es batu pada jerawat yang meradang. Es batu dikenal juga memiliki khasiat untuk mengurangi pembengkakan dan juga peradangan. Jadi jika sewaktu waktu anda merasakan adanya benjolan yang terasa sakit di wajah namun belum sempat berubah menjadi jerawat, maka anda bisa mencoba untuk menempelkan es batu pada bagian yang sakit tersebut. Menempelkan es batu juga bisa menjadi obat paling efektif dan paling murah
  • Lembabkan kulit anda secara teratur. Ada banyak pemahaman dan alasan alasan datangnya jerawat pada kulit wajah kita. Ada juga yang berkesimpulan bahwa datang nya jerawat karena kita tidak memakai pelembab wajah, namun itu tidak sepenuhnya benar, karena kelebihan minyaklah yang menyebabkan jerawat, bukan air. Bahkan mekipun demikian, anda memiliki kulit yang berminyak. Anda hanya perlu melembabkannya sedikit.
  • Disamping itu, menurut sebuah penelitian yang ada, jerawat dapat juga untuk kita hilangkan dengan menggunakan atau mengonsumsi probiotik setiap harinya. Probiotik adalah bakteri ramah yang dapat kita dapatkan sebagai suplemen dari Yogurt, tempe dan lain sebagainya.
  • Hindarilah gula dan susu. Banyak juga penelitian baru baru ini yang juga mengatakan bahwa makanan tinggi indeks glikemik dan yang mengandung susu dapat memicu timbulnya jerawat. Sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah buahan yang segar dan sayuran untuk mengatasi hal tersebut karena mereka lebih efektif dalam mengendalikan tumbuhnya jerawat.
  • Selain itu, madu juga merupakan antibakteri. Dan tentu saja antibakteri sangat baik untuk menghilangkan jerawat. Madu dapat juga dioleskan pada bagian wajah ktia yang ditumbuhi jerawat agar bakteri yang ada pada jerawat dapat mati secara perlahan lahan. Madu juga dapat dikonsumsi langsung untuk membuat badan anda lebih fit.
  • Teh Hijau. Teh hijau sangat bermanfaat untuk kesehatan kita. Namun juga ampuh untuk mengusir jerawat. Jika anda meminum teh hijau, maka itu akan sangat membantu. Terlebih lagi jika anda mengoleskannya pada wajah, maka dapat membantu anda mengurangi produksi sebum, peradangan dan pertumbuhan bakteri di kulit yang rawan jerawat.

 

 

 

 

 

 

 

 

2100 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *