5 Kejutan ‘Nyeleneh’ dan Tak Biasa akibat Kelalaian

Siapa yang tidak suka mendapatkan hadiah? Sebagian orang bahkan rela melakukan apapun untuk mendapatkannya. Seperti ikut lomba ataupun berpartisipasi dalam permainan. Namun, bagi beberapa orang, hadiah itu datang tanpa disangka-sangka. Anehnya lagi, pemberian tak terduga tersebut diperoleh bukan karena memenangkan lomba atau gim, melainkan akibat kelalaian. Seperti 5 orang yang beruntung berikut, seperti dikutip oleh LintasMetro.com

1. Hadiah Mobil Acara ‘Prince is Right’

Acara TV ‘Prince is Right’ AS merupakan sebuah permainan tebak harga benda-benda bermerek atau bernilai. Siapa yang menyebutkan nilai suatu barang dengan benar, mendapatkan hadiah yang telah di sediakan penyelenggara.

kado 1

Pada satu episode, gadis bernama Andrea berhasil membawa pulang mobil Hyundai Sonata, setelah berhasil menebak harga kendaraan mewah tersebut. Alih-alih mendapatkan hadiah karena menjawab pertanyaan dengan benar, Andrea berhasil mendapatkannya karena kesalahan pendamping pembawa acara bernama Manuela Arbelaez. Manuela tak sengaja membuka papan harga mobil tersebut, dan membuat Andrea berteriak kegirangan karena berhasil melihat angka tersebut. Sementara sang peserta kegirangan, Manuela hanya bisa bersembunyi di belakang papan permainan karena malu.

2. Gratis, Tiket Penerbangan United Airlines

kado 2

Akibat kelalaian seorang karyawan maskapai United Airlines, pada September 2013, manajemen pesawat tersebut terpaksa merelakan tiket penerbangan mereka dijual hanya seharga beberapa dolar saja. Kesalahan tersebut terjadi ketika pegawai itu memasang iklan di laman Facebook dan membuat harga tiket yang seharusnya senilai US$800 atau Rp 10 juta, menjadi beberapa dolar saja, termasuk pajak dan biaya lainnya. Selama 15 menit pertama iklan tersebut tersebar luas di dunia maya, calon penumpang berbondong-bondong memesan penerbangan mereka.

3. Minuman Gratis IHOP senilai US$3.000 (Rp 39 Juta)

kado 3

Seorang warga Brooklyn, New York, William Powell, dituntut oleh atasan tempat dia bekerja, karena dianggap telah membuat tempatnya bekerja rugi. Pria yang menyebut dirinya sebagai ‘Robin Hood’ itu, membagikan minuman kaleng gratis senilai US$3.000 (Rp 39 juta), kepada para pelanggan pada Maret 2016. William mengaku melakukan hal tersebut karena merasa iba kepada orang-orang yang dianggapnya tidak mampu untuk membeli minuman bersoda tersebut.

4. Kode Gratis Permainan Video EA

kado 4

Akibat kurang berhati-hati memberikan kode download gim sebagai hadiah, pada Oktober 2012 sebuah perusahaan game terpaksa harus merelakan beberapa permainan berbayar mereka diunduh secara gratis.  Hal tersebut terjadi setelah maniak gim penerima hadiah menyadari, kode yang didapatnya bisa digunakan untuk mengunduh permainan online lainnya. Ribuan permainan berhasil diunduh para pencita game online, sebelum akhirnya kode tersebut diubah.

5. Peluk Gratis Dengan Bogem Gratis

kado 5

Seorang pria bernama Jermaine Himmelstein berkeliling di kawasan terkenal Times Square di New York City sambil membawa papan bertuliskan “Peluk Gratis” yang ternyata sama sekali tidak ‘cuma-cuma’. Seorang turis bernama Violene Dauvios memeluk pria itu dan mengambil foto, tapi Himmelstein kemudian memaksa meminta uang tip. Ketika wanita itu menolak, pria itu menguntitnya dan terus memaksa diberi uang. Kesal karena Violene tak mau memberi apa yang dia minta, Himmelstein memberi “bonus” berupa bogem gratis, membuat mata wanita itu membengkak. Ternyata, Himmelstein pernah ditangkap beberapa kali karena mengemis sambil memaksa.

1532 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *