Bahaya Memakai Sepatu Hak Tinggi

Kebanyakan dari semua wanita zaman sekarang selalu memakai sepatu hak tinggi untuk membuat dan menambah pesona diri mereka agar terlihat semakin anggun di mata orang orang. Bahkan dengan memakai sepatu hak tinggi, akan membantu wanita wanita yang tadinya pendek, menjadi sedikit lebih tinggi dan tentunya dapat menambah kepercayaan diri mereka. Jadi tak heran, jika saat ini banyak wanita memilih memakai sepatu hak tinggi ke manapun dan kapanpun mereka berada. Memang banyak manfaat yang dapat kita peroleh dengan dengan memakai sepatu hak tinggi. Namun ktia juga harus ingat bawa dengan mengenakan sepatu hak tinggi terlalu sering justru dapat mendatangkan penyakit dan tidak baik untuk kesehatan.

red-bow-heels

Menggunakan sepatu hak tinggi terlalu sering akan dapat memicu resiko terkena kanker. Diketahui selama ini kalau penggunaan sepatu hak tinggi dapat menguatkan otot. Namun sebenarnya tidak, menggunakan sepatu hak tinggi terlalu sering malah dapat melemahkan otot otot kita.

Tak hanya itu, menggunakan sepatu hak tinggi terlalu sering juga ternyata dapat menyebabkan ujung jari kaki kita lari dari bentuk semula. Menggunakan sepatu hak tinggi juga erat kaitannya dengan resiko kanker. Resiko ini terjadi karena adanya iritasi, peradangan atau rasa sakit karena pemakaian sepatu hak tinggi yang tidak nyaman.

Beberapa jenis peradangan dikaitkan dengan berbagai penyakit dalam tubuh kita. Termasuk penyakit jantung, autoimun hingga penyakit pikun atau Alzheimer. Kanker akibat peradangan juga bisa terjadi dikarenakan adanya kerusakan dan kesalahan kode genetik dalam DNA kita.

Namun jika kita tetap ingin tampil menawan, cantik dan mempesona dengan bantuan sepatu hak tinggi, maka alangkah baiknya jika anda mengenakan wedges. Meski begitu, wedges tidak menutup kemungkinan membuat kaki mengalami peradangan juga. Alangkah baiknya jika kita tidak terlalu sering mengenakan sepatu hak tinggi apalagi dalam jangka waktu yang lama. Kenakanlah sepatu hak tinggi seperlunya saja.

Alangkah baiknya lagi jika kita menggunakan sepatu tanpa hak setiap hari, maka otot otot pada kaki bekerja tiga kali lebih berat daripada saat anda memakai sepatu berhak. Pilihlah sepatu yang tidak berhak yang memiliki sol empuk. Sol yang empuk akan membuat kaki kamu lebih nyaman untuk digunakan. Dan sebelum memilih sepatu tanpa hak, pastikan dahulu bahwa sepatu yang anda pilih itu nyaman untuk dipakai.

Semoga bermanfaat.

 

 

4129 Total Views 3 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *