Manfaat Daging Katak Untuk Kesehatan

Lintasmetro.com – Bagi sebagian orang dewasa, hewan amfibi yang satu ini sering membuat orang dewasa merasa jijik. Lain hal nya dengan anak – anak, mereka biasanya menyukai katak karena bentuknya yang lucu, dan sering melompat. Tubuhnya yang pendek, berpunggung bungkuk, gempal, dan kulitnya yang halus sering membuat beberapa orang suka dan merasa gemas.

Kandungan Daging Kodok

Hewan amfibi yang satu ini mempunyai beberapa manfaat yang banyak digunakan dalam berbagai kepentingan. Katak sendiri sudah  dikenal diberbagai rumah makan orang Tionghua, karena katak terkenal sebagai salah satu makanan yang lezat. Olahan masakan tersebut bernama cui kee.

Selain bisa digunakan sebagai kepentingan konsumsi, manfaat katak juga sangat berpengaruh pada kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat daging katak :

1. Sebagai Antibiotik

Kulit kodok mengandung banyak zat yang bermanfaat untuk membunuh mikroba penyebab penyakit. Sebuah tim peneliti melakukan penelitian untuk mengubah zat yang ada pada kodok agar bisa dimanfaat sebagai antibiotik untuk manusia.

salah satunya adalah mampu melawan bakteri staphylococcus aureus penyebab infeksi yang mematikan pada pasien dirumah sakit.

2. Sumber Protein

Daging katak sangat baik untuk kesehatan, karena mempunyai protein herwani yang tinggi kandungan gizi nya. Bahkan daging katak dipercaya dapat memyembuhkan  berbagai penyakit.

3. Mencegah Kanker

Daging katak mempunyai 2 protein yang mampu untuk mengatasi penyakit kanker. 2 Protein katak waxy monkey ini dapat menghambat pertumbuhan pembuluh darah dan membunuh tumor kanker. Seorang dokter pengobatan herbal di Jakarta menggunakan lendir yang ada pada daging katak sebagai bahan pengobatan alternatif untuk penyakit kanker.

4. Mencegah Bronkitis

Selain dapat mencegah asma dan impotensi, jus katak yang dibuat dari daging katak ini juga mampu mencegah penyakit bronkitis. Jus katak ini banyak dikenal di Peru dengan nama extracto de rana.

5. Kerusakan Jantung

Ternyata daging katak juga berguna untuk mengobati luka yang disebabkan oleh kerusakan jantung. Untuk daging katak yang ingin dijadikan sebagai santapan dapat di olah dengan dipotong kecil dan dicampur dengan bawang putih, merica, dan irisan petai yang digiling lembut. Bahan – bahan tersebut direbus dalam air, kemudian tambahkan garam dan dua sendok teh madu asli. Waktu yang diperlukan untuk merebus daging katak tidak boleh lebih dari 20 menit agar sari daging katak tidak hilang.

13716236_1122990607744127_4310227693239579937_n

2912 Total Views 3 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *