Negara – negara dengan Harga Rokok Paling Mahal

Lintasmetro.com – Mereka yang merokok dan tinggal di negara ini akan merasa kesulitan untuk bisa membeli rokok. Bagaimana tidak, negara ini mempunyai harga rokok yang sangat mahal untuk sebungkusnya. Harga rokok yang tinggi ini merupakan bagian dari kebijakan pemerintah untuk mengurangi jumlah perokok di negara tersebut.

Berikut ini ada beberapa negara dengan harga rokok paling mahal di dunia :

1. Inggris
    Harga rokok : US$ 12,25 atau Rp 161.184 per bungkus

Harga rokok yang mahal ini membuat masyarakat inggris memilih untuk membeli rokok di negara lain. Rokok juga sering menjadi barang selundupan di negara ini. Dalam setahun terakhir ini, harga rokok di negara Inggris naik sekitar 40 persen.

2. Prancis
     Harga rokok : US$ 8,83 atau Rp 116 ribu per bungkus

Harga rokok di Perancis semakin lama semakin meningkat setiap tahunnya. Harga rokok ini juga memicu protes dari masyarakat Prancis.

3. Australia
    Harga rokok : US$ 16,11 atau Rp 211.973 per bungkus

Harga rokok di Australia sangat lah mahal. Harga rokok di Australia bahkan bisa mencapai US$ 1 perbatangnya. Efek dari harga rokok yang mahal ini membuat banyak perokok di Australia berhenti merokok.

4. Kanada
     Harga rokok : US$ 9,26 atau Rp 121.842 per bungkus

Perokok di Kanada sangatlah dituntut untuk meninggalkan kebiasaan tersebut. Pemerintah Kanada juga menerapkan pajak yang sangat besar untuk satu bungkus rokok. Beberapa kota di Kanada juga menetapkan harga tambahan kepada mereka yang membeli rokok.

5. Norwegia
    Harga rokok : US$ 14,48 atau Rp 190.526 per bungkus

Norwegia bukanlah tempat dimana banyak warga yang menghisap rokok. Walaupun begitu, rokok di Norwegia masih menjadi salah satu barang dengan harga yang mahal.

6. Islandia
    Harga Rokok : US$ 9,51 atau Rp 125.131 per bungkus

Selain harganya yang mahal, rokok juga menjadi salah satu barang dengan pengawasan yang sangat ketat di Islandia. Mereka yang ingin membeli rokok harus menunjukkan kartu identitas sebagai bukti bahwa pembeli rokok sudah berusia di atas 18 tahun. Merokok di tempat umum juga menjadi sebuah larangan di Islandia.

7. Selandia Baru
    Harga rokok : US$ 14,67 atau Rp 193.026 per bungkus

Pajak untuk rokok di Selandia Baru terus menerus naik. Kenaikan pajak ini bermula sejak tiga tahun lalu hingga sekarang naik mencapai 40 persen. Maka dari itu, banyak perokok yang akhirnya memilih untuk berhenti.

 

s1

3603 Total Views 2 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *