Tips Tips Mengatasi Smartphone Kamu Yang Masuk Kedalam Air

Setiap orang pasti selalu punya sifat ceroboh dan lalai dalam menggunakan barang elektronik. Dan masalah ponsel yang masuk ke dalam air ini sudah menjadi kasus yang sering terjadi. Banyak orang mengaku sangat panik ketika ponselnya masuk ke dalam air.

Namun tenang saja, ponsel yang masuk ke dalam air bisa di atasi untuk mencegah kerusakan. Ada banyak tips yang bisa kamu lakukan ketika ponsel kamu masuk ke dalam air.

1. Ambil Ponsel Sesegera Mungkin, Kemudian Matikan.

Salah satu tips yang bisa kamu lakukan ketika ponsel masuk ke dalam air yakni langsung ambil ponsel sesegera mungkin kemudian matikan. Jangan hidupkan kembali sampai benar-benar kering demi menghindari kerusakan atau konsleting.

2. Cabut Baterai

Ketika ponsel masuk ke dalam air, segera cabut baterai dan bersihkan bagian dalam ponsel dengan handuk.

3. Cabut Kartu SIM

Mencabut kartu SIM dari ponsel juga bisa, segera cabut baterai dan bersihkan bagian dalam ponsel dengan handuk.

4. Jangan Gunakan Pengering Rambut Untuk Mengeringkan Ponsel

Dan salah satu hal yang perlu dihindari ketika ponsel masuk ke dalam air yakni jangan gunakan pengering rambut untuk mengeringkan ponsel. Pengering rambut bisa merusak elemen – elemen pada ponsel.

5. Masukan Ponsel ke Dalam Plastik Yang Berisi Beras

Tips sederhana ketika ponsel masuk ke dalam air yakni langsung cabut baterai, kartu sim ponsel dan langsung masukan ke dalam tunbukan beras. Ponsel dalam plastik yang diisi beras akan dapat diserap cepat kelembapannya.

6. Matikan dan Cabut Semua Perangkat Eksternal

Ketika ponsel masuk ke dalam air, langsung cabut kartu memori serta baterai yang mungkin menutupi lubang atau celah-celah di ponsel, yang membuat air terjebak di dalamnya.

7. Gunakan Vacuum Cleaner

Dan langkah terakhir ketika ponsel masuk ke dalam air yakni kamu perlu menggunakan vacuum cleaner yang baik untuk mencegah kerusakan ponsel. Nah itulah dia ketujuh tips yang perlu kamu lakukan ketika ponsel masuk ke dalam air.

2301 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *