Polres Tegal Razia di Pantura, Peserta Demo Sudah Menuju Jakarta

Lintasmetro.com – Tegal – Menjelang demo 4 November yang berpusat di Jakarta, puluhan anggota Polres Tegal, Jawa Tengah menggelar razia di Pantura. Terpantau bus dan travel pembawa peserta demo mulai melintas menuju Jakarta malam ini.

Razia dilakukan di pangkalan truk Maribaya, Kecamatan Kramat, Tegal malam ini. Kapolres Tegal, AKBP Adi Vivid mengatakan razia memang berfokus pada kendaraan yang melintasi Tegal menuju Jakarta.

“Ini kegiatan cipta kondisi dan kita fokus kendaraan arah Jakarta. Ini untuk antisipasi agar tidak ada senjata tajam, senjata api, atau kayu-kayu yang berbahaya,” kata Adi, Kamis (3/11/2016) malam.

Mobil, kendaraan travel, dan bus diberhentikan dan diperiksa seksama oleh petugas. Selain Kapolres, Wakapolres Tegal Kompol Padlli, Kabag Ops Polres Tegal AKP Raden Dian, dan Kasatlantas Polres Tegal AKP Yoppy juga turun langsung melakukan razia.

Adi menjelaskan malam ini setidaknya ada 4 bus dari Solo yang membawa peserta demo ke Jakarta. Sedangkan menurut Adi, peserta yang berangkat menggunakan kendaraan travel cukup banyak.

“Ada 4 bus tadi dari solo, kalau travel banyak sekali dari berbagai daerah,” pungkasnya.

Langkah yang dilakukan yaitu mendata koordinator lapangan masing-masing kelompok peserta unjuk rasa. Selain itu kepolisian juga mengimbau agar menjaga kondisi agar tetap terkendali saat melakukan demo.

“Korlapnya di data, kita imbau juga agar aksi damai,” tandas Adi.

Terkait temuan saat razia, petugas menemukan atribut unjuk rasa dan kayu bambu. Kayu tersebut digunakan untuk mengikat bendera. Senjata tajam ditemukan, namun berupa barang kerajinan yang kebetulan dibawa oleh warga lokal.

“Untuk temuan tidak ada, hanya ada tongkat, tapi tongkat itu digunakan untuk bendera atribut demo,” pungkas Adi.

Razia dilakukan oleh 80 personel anggota Polres Tegal. Hingga saat ini kegiatan masih berlangsung. Kendaraan roda empat dihentikan untuk diperiksa oleh petugas.

Diketahui Polda Jawa Tengah sejak pagi tadi sudah menetapkan siaga 1 menjelang aksi demo terkait dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama yang juga digelar beberapa daerah di Jawa Tengah.
============================================================================
MGMPOKER88 – Judi Poker Online yang Aman dan Terpercaya
slide2
5296 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *