Umur Dari Hidup Burung Hantu

mig

lintasmetro – Burung hantu nama latin Otus magicus adalah burung pemakan daging yang bergerak di malam hari, dan akan tidur pada siang hari, burung ini bila di pelihara oleh manusia akan lebih panjang umurnya dari pada hidupnya berada di alam liar, Bila dirawat dengan benar.

Umur dari maksimal burung hantu yang di pelihara dari beberapa jenis, Jenis burung hantu yang memiliki bagian cupil telinga lebih panjang keatas biasanya memiliki umur yang panjang, dibandingkan dengan burung hantu biasa.

Seperti halnya burung pemburu (bird of prey, BOP) lainnya, burung ini diatas rantai makanan dan burung ini tidak terancam oelh spesies lain, Hewan lain biasanya menyerang burung hantu bila makanan yang ada pada habitat luar langkah, dan burung hantu dapat menyerang burung hantu lainnya yang berukuran lebih kecil dari spesies lain.

Burung hantu berukuran kecil (owlets) lebih akan rentang di serang oleh penyakit, dan rentang pada si pemangsa seperti ular possum, tupai besar, dan burung gagak, hewan-hewan yang justru dimangsa oleh burung hantu berukuran besar.

Pada anak burung hantu lebih akan mudah terkena penyakit dan mati akibat campur tangan manusia seperti penggundulan hutan, perburuan dan terlalu banyak di sentuh  oleh manusia sehingga induk pada burung hantu menjadi tidak ingin memelihara anaknya, dan pada suatu daerah meningkatnya papulasi jumlah manusia yang mengakibatkan populasi menjadi terganggu, dengan kata lainnya kehadiran manusia dapat meningkatkan stress pada burung hantu yang mendiami wilayah tsb.

Pada habitat asli burung hantu dapat mencapai usia 10thn minimal dan untuk sepesies lainnya bisa mencapai umur 38thn lamanya di habitat luar, dan untuk penangkaran manusia umur burung hantu dapat mencapai usianya hingga 50-60thn alamnya.

4240 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *