Ini Alasan Ronaldo Menyebut Gelar Ballon d’Or 2016 Sangat Spesial

Lintasmetro – Cristiano Ronaldo untuk keempat kalinya menjadi pemenang Ballon d’Or, dalam sebuah ajang yang diselenggarakan oleh majalah perancis France Football. Bintang Real Madrid ini mengalahkan Lionel Messi Barcelona dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid), yang menempati peringkat antara kedua dan ketiga.

Kesuksesan Ronaldo ini tidak lepas dari performanya yang mentereng sepanjang 2016. Pemain berusia 31thn ini mengantarkan Real Madrid meraih gelar ke-11 Liga Champions bersamaan dengan gelar bersama Real Madrid. serta mengakhiri penantian tim nasional Portugal meraih gelar major dengan memenangi piala Eropa.

Yang membuat Ronaldo sejak dari awal prediksi bakal menjadi pemenang Ballon d’Or. dan perkiraan itu memang benar Ronaldo mengaku sangat senang dengan apa yang diraih.

Walau demikian dari dua gelar beragensi tsb Ronaldo mengaku sangat terkesan saat dimana portugal menjadi juara piala Eropa usai mengalahkan Perancis pada partai puncak. oleh karena itu adalah sebuah gelar pertama negaranya yang kerap menjadi favorit dalam kompetisi besar.

2016 adalah sebuah karir terbaik untuk club secara individu kata Ronaldo, kepada France Football dalam rekaman video,
“Memenangi sesuatu bersama Portugal adalah hal yang sangat penting dalam hidupku saya rindukan untuk mengisi CV-ku.

Mengapa gelar juara bersama portugal merupakan hal yang paling spesial? Ronaldo mengaku negaranya belum pernah mengangkat trofi bergengsi sehingga apa yang diraih pada tahun 2016 merupakan momen yang sangat luar biasa,

Perbedaan antar Real Madrid dan Portugal adalah bahwa Madrid sudah pernah juara dan itulah sebabnya mengapa mereka sudah mengkoleksi 11 trofi Liga Champions, Portugal belum pernah memenangi major trofi, ungkap mantan pemain Manchester United ini.

Secara emosional Piala Eropa bersama Portugal agak di atas menjuarainya, ini seperti sebuah gelar Ballon d’Or pertamaku pada 2008 sangat special, itu lah dimana tahun yang tidak akan terlupakan.

Ronaldo pertama kali merengkuh trofi Ballon d’Or ketika masih berseragam Manchester United. dan kembali menggenggam trofi itu saat masih berseragam Real Madrid pada 2013 dan 2014. diakuinya sebagai kebahagian atas kemenangan pertama terasa berbeda akan kemenangan-kemnengan selanjutnya.

Di saat pertama kali emosinya selalu agak berbeda seperti biasa pertama kali tetap yang pertama, pada 2008 singkat cerita nya sangat senang mimpi keluargaku dan mimpiku menjadi kenyataan Momen yang unik pada usia 23 tahun, momen yang unik dalam hidupmu,” Ronaldo.

“Sekarang ini apa yang saya rasakan seperti pada tahun 2008 ini pekerjaanku saya bekerja untuk menjadi yang terbaik mengorbankan banyak hal untuk itu dan hadiah ini sungguh sangat penting.

3205 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *