Trik Agar Pandai Mengatur Gaji Bulanan

Lintasmetro – Menjadi sukses dan punya banyak uang pastinya hal ini sudah ada tanamkan sejak umur 20an, Tapi tidak semua orang bisa menggapinya dengan mudah, sebab banyak batu kerikil yang membuat keinginan ini akhirnya sulit tercapai.

Padahal kuncinya tidak begitu sulit, Yaitu cukup dengan keras dan pandai dalam mengelola keuangan gaji bulanan, Anda bisa menggapai kesuksesan bahkan sebelum menginjak usia 30thn, Berikut ada 5 resep rahasia dalam mengatur gaji bulanan.

1. Catat Setiap Pengeluaran

Jangan malas untuk mencatat setiap pengeluaran harian, sebab dari sini kamu bisa melihat pengeluaran mana yang begitu membengkak. tidak perlu repot menggunakan buku, Akan tetapi kamu bisa menggunakan smartphone untuk tiap pencatatan transaksi.

2. Buat Anggaran Bulanan

Untuk supaya keuangan Anda dapat terkelola dengan baik, alangkah bagusnya bila kamu bisa membuat anggaran keuangan setiap bulannya. Di dalam anggaran tsb, Anda dapat menuliskan perkiraan pengeluaran selama sebulan. Coba buat dari pengeluran pokok terlebih dahulu, setelah itu Anda dapat menuliskan pengeluaran yang sifatnya tentative. misalnya pengeluran untuk cicilan atau utang, tabungan, biaya operasional, dan biaya hiburan, serta jangan lupa untuk memasukan pengeluaran yang bisa saja tidak terduga dalm sehari.

3. Bayar Tagihan dan Cicilan

Saat hendak menerima gaji pastikan kamu membayar semua tagihan dan cicilan pokok terlebih dahulu, Kemudian kamu bisa membuat beberapa cicilan dan tagihan lain yang harus kamu bayarkan perbulannya. setelah itu pastinya kamu membayarnya pada awal menerima gaji, hal ini supaya uang kamu tidak terpakai untuk berlanja.

4. Tabungan

Walau susah menabung, tapi hal yang satu ini wajib kamu lakukan, Setelah membayar tagihan dan cicilan, sisihkan uang gaji kamu untuk tabungan, sisihkan uang
kamu diawal bulan untuk mencegah uang kamu terpakai untuk hal yang tidak perlu. Usahakan untuk membuat beberapa target persen tabungan kamu dalam sebulan.

5. Bijak Dalam Menggunakan Kartu Kredit

Kartu kredit menjadi masalah keuangan yang bisa membuat kamu pusing. makanya kamu harus bisa memberikan kendali penuh terhadap kartu kredit. Akan lebih bagus bila dapat mengatur pemakaian limit kartu kamu.

Kelima resep hal ini mungkin sulit untuk dilakukan, Tapi bila kamu membuka rekening di jenius, kelima solusi ini mungkin dapat dengan mudah kamu capai,

2775 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *