Asinan Rambutan, Kuliner Kekinian dari Banjarmasin

Lintasmetro – Asinan tidak hanya jadi andalan kota hujan Bogor loh menu yang satu ini pun ternyata jadi sajian yang istimewa di daerha Kalimantan, khususnya di daerah Banjarmasin. Bila Anda biasanya menggunakan asin Bogor sebagai jenis buah-buahan asinan banjarmasin ini hanya memakai buah rambutan sebagai bahan dasarnya.

Asinana khas Banjarmasin ini sering kali disebut dengan nama rambutan kekinian, Kuliner kekinian ini cukup viral dan dibicarakan oleh banyak netizen di media sosial khususnya instagram. Pasalnya menu satu ini memiliki perpanduan rasa yang sangat unik dan terlihat segar.

Rangkuman dari media sumber yang belum diketahui ini pencipta kuliner dan pelapor rambutan kekinian ini, Tapi kota Banjarmasin diyakini sebagai tempat diciptakan kuliner segar berbahan dasar rambutan ini.

Asinan kekinian ini dibuat dengan daging rambutan dicampur dengan potongan cabai, jeruk nipis, gula dan garam serta air dingin. Rasa manis, pedas, dan asam berpadu menjadi satu, Anda akan ketagihan bila mencicipinya.

Selain bisa di makan langsung, rambutan ini dapat pula disantap dengan pelengkap menu olahan berbahan dasar seafood, Flasa segar yang dihasilkan dari rambutan kekinian ini dinyakini bakal bisa menetralisir bau amis dari makanan olahan laut.

Tidak perlu jauh ke kota Banjarmasin untuk bisa menikmati rambutan kekinian ini, Anda bisa membuatnya dirumah sendiri, Selain bahannya mudah didapat dan pengolahannya pun cukup mudah.

Berencana untuk datang ke Banjarmasin dan menikmati kuliner kekinian ini?

675 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *