4 Langkah Mudah untuk Pria Terhindar Masalah Kesuburan

Lintasmetro – Gaya hidup yang tidak sehat membuat kaum pria maupun wanita rentang sekali mengalami masalah kesuburan “infertilitas”. Yang paling ditakutkan dari kondisi ini adalah terjadinya kemandulan, sehingga menjadi sebuah mimpi buruk bagi pasangan suami istri yang menginginkan buah hati atau keturunan.

Akibat masalah kesuburan ini, jumlah sperma pada kaum pria menjadi lebih rendah juga lemah. Kadar testosteronnya pun rendah sehingga tidak punya kemampuan untuk membuahi sel telur.

Berikut ini ada tips yang dapat kaum pria lakukan agar terhindar dari masalah kesuburan, dan cara ini sangatlah mudah untuk dilakukan,

1. Olahraga

Pilihlah olahraga berupa angkat beban sebab dapat meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh Anda. Anda butuh hormon ini agar menjadi lebih subur.

2. Perbanyak konsumsi buah citrus

Buah citrus terdiri dari jeruk, lemon, dan buah yang kaya vitamin C lainnya. Vitamin C ini mampu untuk tingkatkan jumlah sperma pria dan tingkat motilitas sperma pada pria.

3. Suplemen Vitamin D

Anda dapat berkonsultasi dengan dokter kesehatan dan mengkonsumsi suplemen vitamin D. Vitamin D memiliki kemampuan meningkatkan motilitas sperma pria.

4. Turunkan berat badan

Obesitas merupakan penyebab dimana sperma yang Anda miliki menjadi rendah. Dengan menurunkan berat badan kamu, sama saja dengan membantu mengatasi masalah kesuburan di dalam tubuh.

330 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *